CEO Jozor Al Malayo Murad Bushnaq menerima penghargaan Primaduta Award 2021. (KBRI Amman)
CEO Jozor Al Malayo Murad Bushnaq menerima penghargaan Primaduta Award 2021. (KBRI Amman)

Raih Primaduta Award, Jozor Ingin Tingkatkan Perdagangan dengan Indonesia

Internasional perdagangan ri indonesia-yordania Yordania Perdagangan Internasional KBRI Amman
Willy Haryono • 05 Desember 2021 18:13
Amman: "Kami merasa sangat terhormat dapat meraih Primaduta Award dan akan terus berupaya tingkatkan perdagangan dengan Indonesia," ungkap Murad Bushnaq, CEO Jozor Al Malayo dalam sambutannya pada acara penganugerahan trofi dan sertifikat Primaduta Award 2021 di KBRI Amman, Yordania pada Sabtu, 4 Desember. Bushnaq memuji pemberian penghargaan seperti Primaduta Award ini sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Indonesia terhadap para importir produk Indonesia, dan insentif bagi mereka untuk semakin meningkatkan perdagangan dengan Indonesia.
 
Bushnaq mendedikasikan Primaduta Award yang diterimanya untuk mendiang sang ayah, Wasfi Bushnaq. "Beliaulah yang mendirikan perusahaan Jozor Al Malayo dan merintis hubungan perdagangan dengan Indonesia," jelasnya, dalam keterangan tertulis KBRI Amman yang diterima Medcom.id pada Minggu, 5 Desember 2021.
 
Jozor Al Malayo dari Yordania diumumkan sebagai satu dari 30 perusahaan penerima Primaduta Award 2021 di pembukaan Trade Expo Indonesia pada 21 Oktober. Jozor Al Malayo menyisihkan 600 perusahaan lainnya dari seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Primaduta Award merupakan apresiasi dari pemerintah Indonesia kepada perusahaan-perusahaan asing yang telah mengimpor dan mempopulerkan produk Indonesia.
 
Setiap tahun, Jozor Al Malayo mengimpor dan memasarkan sekitar 300 kontainer produk makanan asal Indonesia, yang dilakukan sejak tahun 2005. Beberapa produk unggulan yang dipasarkan oleh perusahan tersebut antara lain kopi Torabika, kacang Mayashi, Tebs, Fruit Tea, dan Danisa Butter Cookies.
 
Trofi dan sertifikat Primaduta Award diserahkan oleh Kepala Perwakilan RI di Amman, Adriansyah dalam upacara penyerahan sederhana di KBRI Amman. Dalam sambutannya, Adriansyah mengharapkan diterimanya Primaduta Award oleh Jozor Al Malayo dapat semakin mempopulerkan produk Indonesia di Yordania, dan meningkatkan nilai perdagangan kedua negara.
 
Penyerahan trofi dan sertifikat Primaduta Award disaksikan pula oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Hakim Konstitusi Suhartoyo, Auditor Utama BPK RI Bambang Pamungkas, dan Bapak Bobsi Tua Samosir dari Kementerian Perdagangan RI. 
 
Penyerahan tersebut bertepatan dengan kunjungan kerja delegasi Mahkamah Konstitusi RI dan BPK RI ke Yordania untuk melakukan pertemuan dengan Mahkamah Konstitusi Yordania dan finalisasi MoU Kerja Sama antara MKRI dengan MK Yordania, serta kunjungan kerja delegasi Kementerian Perdagangan RI guna melakukan riset pasar bagi produk potensial Indonesia di Yordania.
 
Baca:  Indonesia Bangun Pabrik Makanan di Yordania
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif