Seorang pria berjalan di wilayah Jenin di Tepi Barat. (Foto: AFP)
Seorang pria berjalan di wilayah Jenin di Tepi Barat. (Foto: AFP)

Palestina Longgarkan Aturan Terkait Covid-19 di Tepi Barat

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 19 Mei 2020 08:03
Ramallah: Otoritas Palestina memutuskan melonggarkan sebagian pembatasan di Tepi Barat yang diberlakukan untuk meredam penyebaran virus korona (covid-19). Sejumlah aturan dan pembatasan terkait virus tersebut telah diberlakukan sejak 5 Maret.
 
Pelonggaran dilakukan saat otoritas Palestina mencatat tambahan tujuh kasus baru covid-19 pada Senin malam.
 
"Jumlah kasus covid-19 mencapai 567, dengan 108 di antaranya masih dirawat," kata Menteri Kesehatan Otoritas Palestina Mai al-Kaila, dilansir dari Xinhua, Selasa 19 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Hakim Agung Palestina Mahmoud al-Habbash mengumumkan bahwa pengadilan di semua distrik Tepi Barat akan segera beroperasi penuh sejak ditutup pada awal Maret.
 
"Keputusan membuka semua pengadilan di Tepi Barat diambil berdasarkan keputusan kabinet Palestina yang membuka semua kementerian serta institusi pemerintah di distrik-distrik yang tidak terinfeksi (covid-19)," tutur Mahmoud.
 
Saat ini, otoritas Palestina mulai membuka kembali sejumlah pertokoan dan juga melonggarkan lalu lintas transportasi antarkota.
 
Namun, otoritas Palestina juga memutuskan menerapkan larangan bepergian antar kota selama perayaan Hari Raya Idulfitri tahun ini. Kebijakan serupa juga telah diumumkan Arab Saudi dan Turki.
 
Di Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengumumkan kebijakan penguncian wilayah (lockdown) berskala nasional selama perayaan Idulfitri. Lockdown tersebut akan diberlakukan empat hari mulai 23 Mei mendatang.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif