Pasukan Israel kerap melakukan kekerasan terhadap warga Palestina. Foto: AFP
Pasukan Israel kerap melakukan kekerasan terhadap warga Palestina. Foto: AFP

Pasukan Israel Tembak Bocah Palestina Hingga Tewas

Internasional penembakan Palestina israel palestina Israel
Marcheilla Ariesta • 29 Juli 2021 13:58
Tepi Barat: Pasukan Israel menembak bocah Palestina berusia 12 tahun hingga tewas di wilayah Tepi Barat. Pejabat Palestina menyebutkan, anak laki-laki itu ditembak saat berada di mobil bersama sang ayah.
 
Militer Israel menuturkan, salah satu tentara mereka melepaskan tembakan ke arah ban mobil. Langkah ini diambil setelah mereka menyimpulkan adanya 'aktivitas mencurigakan' dari kendaraan itu sehari sebelumnya.
 
"Kami sedang menyelidiki klaim bahwa seorang anak Palestina di bawah umur tewas akibat tembakan itu. Insiden itu sedang diselidiki oleh perwira komandan senior," kata militer dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Malay Mail, Kamis, 29 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan, bocah yang diidentifikasi sebagai Mohammed al-Alami itu ditembak di dada. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.
 
Menurut militer Israel, pasukan mereka sempat melihat dua pria memasuki daerah itu dengan mobil yang sama sehari sebelumnya. "Mereka keluar dari mobil, kemudian menggali tanah sebelum meninggalkan tempat kejadian," kata militer Israel.
 
"Pasukan mendekati tempat kejadian dengan hati-hati dan setelah diperiksa, ditemukan dua tas. Salah satu tas berisi mayat bayi yang baru lahir," imbuh mereka.
 
Wali Kota Beit Ummar Nasri Sabarneh mengatakan, sebuah keluarga desa telah menguburkan anak perempuan mereka yang baru lahir di daerah itu pada Rabu kemarin.
 
"Pasukan mendatangi kuburan dan menggali kuburan bayi itu beberapa jam setelah dimakamkan," seru Sabarneh.
 
Wali Kota Sabarneh mengaku mengenal keluarga itu, dan telah berbicara dengan ayahnya. Polisi militer Israel kini sedang menyelidiki insiden tersebut.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif