Presiden Chad, Idriss Deby Itno meninggal dunia. Foto: AFP.
Presiden Chad, Idriss Deby Itno meninggal dunia. Foto: AFP.

Populer Internasional: Presiden Chad Meninggal Hingga Vonis Pembunuh George Floyd

Internasional pemilu afrika asean Chad Muhyiddin Yasin Kematian George Floyd Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Kudeta Myanmar
Fajar Nugraha • 21 April 2021 09:34
N'Djamena: Presiden Chad, Idriss Deby Itno meninggal dunia usai memimpin perang melawan pemberontak di utara negara tersebut. Dia meninggal akibat luka yang dideritanya.
 
Kabar kematian Deby menjadi berita terpopuler Internasional Medcom diikuti dengan beberapa berita lainnya. Seperti Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin yang memastikan kehadiran di pertemuan khusus kepala negara ASEAN.
 
Informasi lain yang menjadi berita terpopuler Internasional Medcom termasuk mantan polisi pembunuh George Floyd divonis bersalah. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Presiden Chad Meninggal Dunia Usai Perang Melawan Pemberontak

Presiden Chad, Idriss Deby Itno meninggal dunia usai memimpin perang melawan pemberontak di utara negara tersebut. Ia tewas pada Selasa, 20 April 2021 akibat luka yang diderita saat berperang.
 
"Presiden menghembuskan napas terakhirnya setelah membela kedaulatan negaranya di medan perang," ucap juru bicara militer Chad, Azem Bermandoa Agouna, dilansir dari BBC, Selasa, 20 April 2021.
 
Pengumuman kematiannya datang sehari setelah hasil pemilihan sementara memproyeksikan ia akan memenangkan masa jabatan keenam. Pemerintah dan parlemen telah dibubarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jam malam juga diberlakukan dan perbatasan telah ditutup. Deby, telah menghabiskan tiga dekade memimpin Chad. Ia merupakan salah satu pemimpin terlama di Afrika.
 
Siapa yang akan menjadi pengganti Deby? Simak di tautan ini.

2. PM Malaysia Dipastikan Menghadiri KTT ASEAN di Jakarta

Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi ASEAN (KTT ASEAN) yang digelar di Jakarta. Kehadirannya dikonfirmasi Menteri Luar Negeri Malaysia, Hisammuddin Hussein.
 
"Sultan Brunei sebagai Ketua ASEAN mengundang PM Muhyiddin Yassin untuk menghadiri KTT ASEAN di Sekretariat ASEAN, Jakarta Sabtu ini," kata Hishammuddin dalam akun Twitter-nya, Selasa, 20 April 2021.
 
Ia mengatakan pertemuan akan fokus membahas situasi di Myanmar. "PM Muhyiddin menerima undangan tersebut dan akan menghadirinya, saya akan menemaninya mewakili Malaysia," ujar dia.
 
Bagaimana dengan para pemimpin ASEAN lain? Selanjutnya di sini.


3. Mantan Polisi Pembunuh George Floyd Divonis Bersalah

Mantan petugas polisi Minneapolis, Derek Chauvin, divonis bersalah atas pembunuhan tingkat dua, pembunuhan tingkat tiga, dan pembunuhan dalam penangkapan yang menyebabkan kematian George Floyd. Vonis dibacakan oleh hakim pada Selasa 20 April waktu setempat.
 
Vonis ini merupakan sebuah tonggak sejarah rasial penuh di Amerika Serikat (AS) dan teguran perlakuan penegak hukum terhadap orang kulit hitam Amerika.
 
Juri beranggotakan 12 orang itu memutuskan Chauvin, bertanggung jawab secara pidana atas kematian Floyd tahun lalu setelah mempertimbangkan tiga minggu kesaksian dari 45 saksi. Kesaksian diberikan termasuk oleh para pengamat, pejabat polisi dan ahli medis.
 
Apa hukuman untuk pembunuh George Floyd? Simak di sini.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif