Warga Palestina melakukan protes menentang Israel di Tepi Barat. Foto: AFP
Warga Palestina melakukan protes menentang Israel di Tepi Barat. Foto: AFP

Faksi Palestina Kutuk Normalisasi Hubungan Uni Emirat Arab dan Israel

Internasional palestina
Fajar Nugraha • 11 Juni 2020 11:54
Tel Aviv: Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) mengutuk ‘normalisasi’ hubungan antara Uni Emirat Arab (UEA) dan Israel. Kecaman dikeluarkan setelah UEA untuk kedua kalinya mengirim bantuan Palestina melalui wilayah Israel.
 
Baca: Palestina Tolak Bantuan yang Dikirim Lewat Bandara Israel.
 
"Kami mengutuk kelanjutan UEA atas kejahatan normalisasi dengan entitas Zionis," kata PFLP dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Anadolu, Kamis, 11 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meningkatnya langkah normalisasi, termasuk melakukan penerbangan langsung adalah cerminan dari penikaman perjuangan Palestina dan pengorbanan rakyat kami dan bangsa Arab,” jelasnya.
 
“PFLP menekankan bahwa UEA, melalui gerakan publik dan non-publik yang berkelanjutan yang bertujuan untuk membina hubungan yang lebih dekat dengan Israel, ingin menekankan bahwa mereka adalah ayah baptis normalisasi dengan entitas Zionis serta pelaksanaan kebijakan Zionis dan Amerika Serikat di wilayah Arab,” imbuh pihak PFLP.
 
Pada Selasa malam, sebuah pesawat Emirates mendarat di Bandara Ben Gurion dekat Tel Aviv untuk kedua kalinya dalam sebulan dengan penerbangan langsung dari Abu Dhabi.
 
Dalam kedua kasus tersebut, pesawat dilaporkan membawa bantuan medis untuk warga Palestina. Menurut Perusahaan Penyiaran Israel, perjalanan itu dikoordinasikan melalui Kementerian Luar Negeri Israel.
 
Otoritas Palestina menolak kedua pesawat itu, dengan alasan kurangnya koordinasi.
 
"Kami tidak mengetahui bantuan ini, dan kami telah mendengarnya dari media, dan itu tidak dikoordinasikan dengan kami," Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh mengatakan kepada wartawan Selasa.
 
UAE tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Israel, meskipun banyak laporan tentang kontak yang tidak ditentukan antara kedua negara.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif