Warga Turki berupaya memadamkan api di Kota Manavgat, 29 Juli 2021. Foto: AFP
Warga Turki berupaya memadamkan api di Kota Manavgat, 29 Juli 2021. Foto: AFP

Kebakaran Hutan di Turki Tewaskan 4 Orang

Internasional kebakaran turki Recep Tayyip Erdogan
Marcheilla Ariesta • 30 Juli 2021 13:24
Ankara: Kebakaran hutan di Turki menewaskan empat orang dan melukai 180 lainnya. Ribuan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di kawasan resor Antalya.
 
Pemerintah Turki juga melangsungkan penyelidikan atas kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi pada Rabu lalu di empat lokasi di sebelah timur wisata Antalya.
 
Kantor Bencana dan Tanggap Darurat Turki mengatakan tiga orang tewas, termasuk seorang berusia 82 tahun yang tinggal sendirian. Saluran NTV kemudian melaporkan seorang pria berusia 25 tahun meninggal di Marmaris ketika mencoba membawa bantuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari laman AFP, Jumat, 30 Juli 2021, kebakaran pertama kali muncul di sebelah timur Antalya. Kawasan resor ini sangat populer di kalangan turis Rusia dan Eropa timur lainnya.
 
Awan asap tebal mengubah langit Turki menjadi jingga gelap. Sedikitnya, 183 orang dirawat di rumah sakit hingga saat ini.
 
Menteri Pertanian Bekir Pakdemirli mengatakan, pengunjung dan pekerja di sebuah hotel juga dievakuasi dekat kota wisata Bodrum.
 
Kebakaran Hutan di Turki Tewaskan 4 Orang
Asap yang berasal dari kebakaran hutan di Turki. Foto: AFP
 
Api berkobar dengan suhu mendekati 40 derajat Celcius dan hembusan angin 50 kilometer per jam. Wali Kota Antalya, Muhittin Bocek mengatakan mencurigai adanya kesengajaan karena kebakaran terjadi di empat lokasi sekaligus.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif