Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Sebuah Masjid di Palestina Dibakar Pemukim Yahudi

Internasional palestina israel
Fajar Nugraha • 27 Juli 2020 13:05
Ramallah: Sebuah masjid di wilayah Al-Bireh dekat Ramallah, Palestina, terbakar sebagian bangunannya. Kejadian pada Minggu 26 Juli tersebut menunjukkan pula di bagian tembok adanya coretan dalam bahasa Ibrani.
 
Palestina menyebutkan ini adalah bentuk kejahatan rasial dan vandalisme yang berulangkali terjadi.
 
Seperti dilansir Haaretz, Senin 27 Juli 2020, pelaku menulis "Pengepungan terhadap orang-orang Arab dan bukan orang-orang Yahudi" dan "Tanah Israel”.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian pelaku melanjutkan untuk mencoba membakar gedung sebelum melarikan diri dari tempat kejadian. Api dipadamkan dan dicegah agar tidak menyebar ke seluruh masjid.
 
“Tidak ada yang terluka dalam kejadian ini,” sebut pernyataan pihak Palestina.
 
Vandalisme yang dilakukan oleh kelompok ‘price tag’ ini beberapa kali terjadi. Mereka umumnya merupakan para pemukim Yahudi yang dianggap ilegal menempati lahan Palestina.
 
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebelumnya melontarkan rencana untuk mencaplok seluruh wilayah Tepi Barat. Rencananya, Netanyahu akan melakukan pencaplokan itu pada 1 Juli namun hingga saat ini belum ada tindakan apapun.
 
Rencana Netanyahu itu mengundang kecaman dari dunia Internasional dan PBB. Amerika Serikat (AS) yang terus membela Israel pun ragu untuk memberikan dukungan atau penolakan atas rencana Negara Yahudi tersebut.
 
(FJR)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif