Pesawat jet tempur F-16d milik Israel. (Foto: AFP)
Pesawat jet tempur F-16d milik Israel. (Foto: AFP)

Pesawat Israel Gempur Target Militer Hamas di Gaza

Internasional isis hamas
Willy Haryono • 03 Agustus 2020 13:03
Tel Aviv: Pesawat jet tempur Israel menghantam beberapa target militer kelompok Hamas di Jalur Gaza pada Senin 3 Agustus 2020. Serangan disebut Israel merupakan balasan atas peluncuran sebuah roket dari arah Gaza pada Minggu 2 Agustus.
 
Roket yang diluncurkan pada akhir pekan itu dihancurkan pertahanan udara Israel sebelum sempat mencapai tujuan.
 
"Pada Minggu malam, sebuah roket terbang ke arah Israel dari Jalur Gaza. Sebagai balasan, jet tempur Israel menghantam beberapa fasilitas Hamas di Jalur Gaza," ujar sayap berita dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari beberapa titik Hamas yang diserang Israel, salah satunya adalah pabrik pembuat beton. "Pasukan kami akan terus mengambil tindakan dalam upaya melindungi masyarakat Israel," sebut IDF, dikutip dari laman Tass, Senin 3 Agustus 2020.
 
Pertahanan udara Israel bernama Iron Dome telah menghancurkan sebuah roket yang diluncurkan dari Jalur Gaza. Sebelum itu, sirene serangan udara sudah berbunyi di kota Sderot, Israel, dan beberapa distrik yang berbatasan langsung dengan Gaza.
 
Insiden serupa pernah terjadi pada 5 Juli, saat sebuah roket ditembakkan dari Gaza dan dihancurkan di udara oleh Iron Dome. Israel kemudian membalas peluncuran roket dengan menyerang beberapa target Hamas di Gaza.
 
Sebelumnya, roket dari Gaza pernah ditembakkan ke Israel pada 26 Juni, 15 Juni, 6 Mei, dan 27 Maret. Semua peluncuran tersebut dibalas Hamas dengan serangan udara.

 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif