Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. AFP
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. AFP

Raja Salman Kutuk Serangan Israel di Gaza

Internasional survey Palestina israel palestina Israel raja salman
Marcheilla Ariesta • 14 Mei 2021 00:06
Riyadh: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud mengutuk kekerasan yang dilakukan militer Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa. Ia menyatakan dukungan kepada rakyat Palestina.
 
Pernyataan ini disampaikan Raja Salman dalam teleponnya kepada Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. Keduanya turut membahas situasi yang terjadi di Yerusalem.
 
"Raja Salman menekankan ia akan berdiri bersama Palestina sampai mendapatkan hak-hak mereka," demikian dilaporkan Saudi Press Agency.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laman Arab News, Kamis, 13 Mei 2021 melaporkan, kedua pemimpin itu juga saling menyampaikan selamat Idulfitri. Mereka juga membahas posisi masing-masing negara dalam isu-isu regional dan internasional.
 
(Baca: Korban Tewas di Gaza Jadi 65 Orang, Termasuk 16 Anak-Anak)
 
Ketegangan antara Israel dan Palestina terus berlanjut. Sebanyak 65 warga Palestina termasuk 16 anak-anak tewas di Jalur Gaza. Ribuan orang juga dilaporkan terluka.
 
Konflik antara dua negara terus memanas sejak penutupan akses ke Masjid Al-Aqsa pekan lalu. Di tengah konflik yang tak kunjung mereda, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disebut akan terus menyerang Hamas.
 
DK PBB akan menggelar pertemuan darurat untuk membahas hal ini, Jumat, 14 Mei 2021. Pertemuan sebelumnya sempat ditentang Amerika Serikat, yang merupakan sekutu dekat Israel.
 
AS mengatakan pertemuan hanya untuk menyatakan keprihatinan internasional secara formal. Sementara itu, Presiden AS Joe Biden mengatakan Israel berhak membela diri ketika diserang roket dari Gaza.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif