Abdillah Onim atau Bang Onim bersama anak-anak di Jalur Gaza mengungkapkan belasungkawa mendalam atas musibah erupsi Gunung Semeru. (NPC/Abdillah Onim)
Abdillah Onim atau Bang Onim bersama anak-anak di Jalur Gaza mengungkapkan belasungkawa mendalam atas musibah erupsi Gunung Semeru. (NPC/Abdillah Onim)

Warga Palestina Turut Berduka atas Musibah Erupsi Gunung Semeru

Internasional Palestina Jalur Gaza gunung semeru Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi
Willy Haryono • 06 Desember 2021 20:10
Gaza: Segenap warga Palestina di Jalur Gaza turut berkabung atas terjadinya musibah erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Masyarakat Gaza, termasuk jajaran guru di Sekolah TK Nurani Indonesia Gaza City, mengungkapkan duka cita mendalam.
 
"Kami berkumpul di sini tentu atas nama masyarakat Palestina di Gaza, ingin menyampaikan rasa duka mendalam atas ujian dan musibah yang sedang menimpa saudara kami di Lumajang Jawa Timur Indonesia," ujar pesan dari masyarakat Gaza yang disampaikan aktivis Abdillah Onim dan diterima Medcom.id, Senin, 6 Desember 2021.
 
"Kami belum bisa mengirimkan bantuan. Hanya dengan doa kami untuk kalian, semoga diberi kesabaran dan keselamatan," sambung pria yang juga akrab disapa Bang Onim itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Malik Jened dari yayasan Nusantara Palestine Center (NPC) di Gaza juga menyampaikan belasungkawa mendalam kepada semua korban erupsi Gunung Semeru. Ia mendoakan agar semua masyarakat Indonesia, khususnya yang berada dekat area erupsi Gunung Semeru, diberi keselamatan dan ketabahan.
 
"Insya Allah, tim NPC Jakarta segera mengirimkan bantuan untuk warga berdampak bencana di Lumajang Jawa Timur," tutur Malik.
 
Sekali lagi kami atas nama rakyat Palestina menyampaikan turut berduka atas musibah menimpa saudara kami di Lumajang Jawa Timur.
 
Korban jiwa akibat erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, per Senin sore, 6 Desember 2021, bertambah enam orang. Sehingga total korban jiwa saat ini 21 orang.
 
Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Irwan Subekti, mengatakan sebelumnya telah mendata ada 15 orang korban jiwa. Kemudian, pada hari ini terdapat tambahan enam orang.
 
Baca:  Ancaman Bahaya Erupsi Gunung Semeru Bertambah
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif