Serangan udara Israel ke Jalur Gaza. Foto: Yeni Safak.
Serangan udara Israel ke Jalur Gaza. Foto: Yeni Safak.

Israel Semakin Sering Gempur Jalur Gaza

Internasional israel palestina
Marcheilla Ariesta • 24 Agustus 2020 18:49
Jalur Gaza: Pesawat tempur Israel melakukan lebih banyak serangan udara terhadap posisi Hamas di Jalur Gaza. Serangan tentara Israel dilakukan hampir tiap hari sejak 6 Agustus lalu.
 
Serangan udara ini terjadi bersamaan dengan pengetatan blokade yang melarang masuknya bahan bakar untuk satu-satunya pembangkit listrik di Gaza, sehingga membuat wilayah Palestina menjadi gelap.
 
"Serangan hari ini menargetkan terowongan Hamas dan beberapa titik militer," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Al Jazeera, Senin, 24 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Menurut kantor berita Palestina WAFA, pesawat tempur Israel menargetkan area di timur kota al-Qarara di selatan kota Khan Younis.
 
Setidaknya, menurut laporan WAFA, ada tiga rudal yang ditembakkan meninggalkan cekungan kawah dalam di tanah. Israel juga menghantam situs di timur Rafah di selatan Jalur Gaza .
 
Delegasi Mesir mencoba menengahi kembali gencatan senjata ini.
 
Jalur Gaza memiliki populasi dua juta orang yang lebih dari setengahnya hidup dalam kemiskinan. Sementara itu, wilayah Palestina telah berada di bawah blokade Israel sejak 2007.
 
Israel dan Hamas telah berperang tiga kali sejak 2008. Serangan terbaru Israel terjadi tepat sebelum Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mendarat di Tel Aviv, perhentian pertama dalam perjalanan lima hari ke Timur Tengah.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif