Pemandangan salah satu sudut Kota Tua Yerusalem. (Foto: AFP)
Pemandangan salah satu sudut Kota Tua Yerusalem. (Foto: AFP)

Polisi Israel Tembak Mati Warga Palestina Tak Bersenjata

Internasional palestina israel
Willy Haryono • 30 Mei 2020 20:04
Yerusalem: Sekelompok polisi Israel menembak mati seorang warga Palestina yang diduga membawa sebuah senjata di Kota Tua Yerusalem pada Sabtu 30 Mei. Namun setelah penembakan, korban diketahui tak membawa senjata apapun.
 
"Unit patroli polisi melihat seorang individu yang dicurigai membawa objek mirip pistol," kata juru bicara Kepolisian Israel, Micky Rosenfeld.
 
"Mereka memintanya untuk berhenti, dan kemudian mengejarnya. Selama pengejaran, petugas menembakkan senjata ke arah individu tersebut," lanjutnya, dikutip dari Guardian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rosenfeld tidak menyebutkan apakah pria tersebut membawa senjata atau tidak. Namun kantor berita Israel Channel 13 News melaporkan bahwa pria tersebut tidak bersenjata dan mungkin memiliki kelainan mental.
 
Sejauh ini belum ada komentar apapun dari otoritas Palestina terkait penembakan di Kota Tua Yerusalem.
 
Ketegangan meningkat antara Israel dan Palestina dalam beberapa pekan terakhir terkait rencana Tel Aviv mencaplok sebagian wilayah Tepi Barat. Palestina mengecam keras rencana tersebut.
 
Palestina, negara-negara Arab, Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan sejumlah negara Eropa sama-sama mengecam rencana aneksasi Israel di Tepi Barat.
 
Memprotes rencana tersebut, Palestina telah mengumumkan diakhirinya kerja sama keamanan dengan Israel dan Amerika Serikat.
 
Jumat kemarin, militer Israel mengatakan bahwa pasukannya di Tepi Barat telah menembak mati seorang warga Palestina yang berusaha menabrak mereka dengan sebuah mobil.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif