Bantuan vaksin untuk Nigeria/AFP
Bantuan vaksin untuk Nigeria/AFP

AS Kirimkan Lagi 3,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer ke Nigeria

Internasional Amerika Serikat nigeria vaksin vaksin covid-19 Pfizer
Marcheilla Ariesta • 15 Oktober 2021 12:29
Abuja: Amerika Serikat (AS) mendonasikan 3,6 juta dosis vaksin covid-19 buatan Pfizer-BioNTech ke Nigeria. Donasi vaksin ini dikirimkan dua bulan setelah pengiriman vaksin Moderna.
 
Badan Pengembangan Perawatan Kesehatan Primer Nasional Nigeria, Faisal Shuaib mengatakan, negara itu mendapat konfirmasi akan menerima 3,57 juta dosis vaksin Pfizer.
 
Pengiriman vaksin tiba kemarin di bandara ibu kota Abuja. Namun, otoritas kesehatan Nigeria dan AS belum mengomentari pengiriman vaksin ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nigeria telah menerima empat juta dosis vaksin covid-19 Moderna yang disumbangkan oleh pemerintah Amerika Serikat pada Agustus lalu," kata media lokal, AIT Television.
 
Baca juga: 11 Orang Termasuk Imam Masjid Tewas dalam Serangan di Nigeria
 
Dikutip dari Malay Mail, Jumat, 15 Oktober 2021, negara Afrika Barat telah menjajaki opsi untuk memperoleh atau membeli vaksin melalui fasilitas COVAX untuk memungkinkannya menginokulasi setidaknya 70 persen populasi mereka.
 
Sekitar 2,3 persen orang Nigeria - 2,54 juta orang - telah divaksinasi penuh pada Kamis kemarin. Sementara 4,7 persen populasi telah menerima setidaknya satu dosis vaksin covid-19.
 
Nigeria sejauh ini mencatat 208.404 infeksi yang dikonfirmasi dan 2.761 kematian akibat virus tersebut.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif