Kereta yang keluar rel di Mesir dan menewaskan 11 orang. Foto: AFP
Kereta yang keluar rel di Mesir dan menewaskan 11 orang. Foto: AFP

11 Tewas Akibat Kereta yang Tergelincir di Mesir

Internasional kecelakaan kereta mesir
Willy Haryono • 19 April 2021 07:03
Kairo: Sedikitnya 11 orang tewas setelah kereta tergelincir di Provinsi Qalyubia, Mesir.  Sementara 98 orang lainnya dilaporkan terluka.
 
“Beberapa korban terjebak di bawah gerbong yang terbalik,” menurut seorang saksi mata, seperti dikutip Al Arabiya, Senin 19 April 2021.
 
Sementara media setempat melaporkan, masinis, seorang asisten dan delapan lainnya telah ditangkap. Sedangkan penyelidikan oleh penuntutan publik negara sedang berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Qalyubia mengatakan, delapan gerbong terbalik di dekat Kota Benha pada Minggu 18 April 2021.
 
Kabinet Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa empat gerbong kereta yang menuju dari Kairo ke Mansoura, kota Delta, keluar dari rel. Puluhan ambulans telah dikirim ke lokasi tersebut, tambah kementerian kesehatan, dan penyelidik telah dikirim untuk menentukan penyebab kecelakaan itu.
 
Presiden Abdel-Fattah al-Sisi menugaskan otoritas teknik militer pada Minggu 18 Apriluntuk menyelidiki insiden terbaru, yang terjadi setelah kecelakaan kereta api mematikan bulan lalu yang menewaskan sedikitnya 20 orang.
 
Harian Mesir Youm7, melaporkan bahwa 20 ambulans menghadiri tempat kejadian setelah 949 Kairo-Mansoura tergelincir.
 
Ini adalah kecelakaan kereta kedua di Mesir dalam satu minggu, setelah insiden yang terjadi di Minya al-Qamh di mana sekitar 15 orang terluka.
 
Insiden itu terjadi beberapa minggu setelah sedikitnya 18 orang tewas dan banyak lainnya terluka ketika dua kereta bertabrakan di Provinsi Sohag Mesir pada 26 Maret.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif