Mobil Fakhrizadeh diserang sekelompok orang di kota Absard, Damavand, Iran pada 27 November 2020. Foto: AFP/Khamenei.IR/Irib News Agency.
Mobil Fakhrizadeh diserang sekelompok orang di kota Absard, Damavand, Iran pada 27 November 2020. Foto: AFP/Khamenei.IR/Irib News Agency.

Populer Internasional: Iran Janjikan Respons Hingga Bayi Miliki Antibodi Covid-19

Internasional singapura covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Mohsen Fakhrizadeh
Fajar Nugraha • 30 November 2020 07:07
Teheran: Pembunuhan terhadap ilmuwan Iran terkemuka, Mohsen Fakhrizadeh membuahkan ancaman pembalasan. Tetapi tidak diketahui seperti apa bentuk pembalasannya.
 
Kabar tersebut menjadi yang terpopuler di Internasional Medcom pada Minggu 29 November hingga Senin 30 November.
 
Berita lain yang menarik perhatian adalah Israel yang membuka kembali SMA di tengah penurunan kasus covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diikuti seorang bayi yang lahir di Singapura diketahui memiliki antibodi covid-19. Selengkapnya berita terpopuler hari ini bisa dilihat:

1. Iran Janjikan PM Israel Respons Keras atas Kematian Fakhrizadeh

Seorang anggota Dewan Kebijaksanaan Iran mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu harus siap mendapatkan respons keras dari Teheran atas pembunuhan terhadapilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh. Iran menuduhIsraelsebagai dalang di balik kematian ilmuwan tersebut.
 
Hojjatoleslam Gholamreza Mesbahi Moghadham melontarkan ancaman kepada Netanyahu dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Mehr News Agency pada Minggu, 29 November 2020. Ia menegaskan bahwa kematian Fakhrizadeh tidak menghambat program misil dan nuklir Iran.
 
"Meski Republik Islam Iran telah kehilangan ilmuwan nuklir terbaiknya, mitra-mitra beliau masih dapat melanjutkan pekerjaan di bidang ini," ungkap Moghadam.
 
Seperti apa ancaman itu? Selanjutnya di sini.

2. Israel Buka Kembali SMA di Tengah Penurunan Kasus Covid-19

Lebih dari 400 ribu siswa sekolah menengah atas (SMA) kembali menjalani pembelajaran tatap muka di sekolah mulai hari Minggu, 29 November 2020. Dibukanya kembali sekolah dilakukan Israel seiring menurunnya rata-rata kasus harian virus korona (covid-19).
 
Pekan kemarin, kabinet Israel memutuskan untuk membuka kembali semua sekolah di area-area hijau dan kuning, indikator warna yang mengindikasikan rata-rata penularan covid-19 di level rendah.
 
Dilansir dari laman Ynet, pembukaan perdana sekolah tatap muka di Israel pada Minggu ini baru dilakukan untuk siswa kelas 11 dan 12. Namun pekan depan, sekitar 423 ribu siswa sekolah untuk kelas 7 hingga 9 juga akan menjalani pembelajaran tatap muka.
 
Sejauh mana kasus covid-19 di Israel? Selanjutnya di sini.

3. Ibu di Singapura Lahirkan Bayi yang Miliki Antibodi Covid-19

Kehamilan ‘dramatis’ akibat tertular covid-19 saat hamil berakhir dengan air mata kegembiraan saat Celine Ng-Chan. Perempuan berusia 31 itu melahirkan anak keduanya awal bulan ini.
 
Situasi melegakan dialami tutor privat itu, putranya, Aldrin, tidak hanya lahir bebas dari covid-19, ia bahkan memiliki antibodi melawan virus tersebut, menurut dokter anak.
 
Ng-Chan adalah salah satu dari sedikit wanita di Singapura yang terinfeksi virus korona selama kehamilan hingga melahirkan.
 
Bagaimana kesehatan bayi tersebut? Selanjutnya di sini.
 
(SUR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif