Israel akan mengirimkan vaksin Pfizer untuk Palestina. Foto: AFP.
Israel akan mengirimkan vaksin Pfizer untuk Palestina. Foto: AFP.

Israel akan Kirimkan 1 Juta Vaksin Covid-19 ke Palestina

Internasional Palestina israel palestina vaksin covid-19
Marcheilla Ariesta • 18 Juni 2021 23:16
Tel Aviv: Perdana Menteri Israel yang baru, Naftali Bennett berencana memberi hingga 1 juta dosis vaksin covid-19 ke Palestina. Namun, tidak jelas kapan vaksin tersebut akan dikirimkan.
 
"Israel akan mengirimkan 1-1,4 juta dosis vaksin Pfizer kepada otoritas Palestina," kata pernyataan bersama Kantor Perdana Menteri Israel, Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Kesehatan.
 
Dilansir dari AFP, Jumat, 18 Juni 2021, vaksin yang akan dikirimkan diduga sudah mendekati waktu kedaluwarsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, vaksin yang dikirimkan ke Palestina itu bukan hibah. Dalam pernyataan bersama pemerintah Israel, mereka menyebut akan menerima tukaran vaksinnya di masa akan datang.
 
Israel menyatakan akan menerima jumlah dosis vaksin Pfizer yang sama yang dikirim dari inisiatif global COVAX untuk Palestina.
 
Baca juga: Israel Blokir Distribusi Vaksin Covid-19 yang Ditujukan ke Gaza
 
"Israel akan mendapatkan jumlah yang sama dosis Pfizer pada September atau Oktober 2021, yang seharusnya dikirimkan untuk otoritas Palestina," demikian kelanjutan pernyataan kantor perdana menteri Israel.
 
Belum ada pernyataan resmi dari otoritas Palestina mengenai kesepakatan yang disebutkan kantor PM Israel tersebut. Namun, salah satu sumber di kementerian kesehatan Palestina mengonfirmasi bahwa mereka akan mendapatkan kiriman kargo vaksin Pfizer pada Agustus atau September mendatang.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif