Pemandangan salah satu sudut kota Damaskus, Suriah. (Foto: AFP)
Pemandangan salah satu sudut kota Damaskus, Suriah. (Foto: AFP)

Suriah Cabut Sepenuhnya Aturan Jam Malam

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19
Willy Haryono • 26 Mei 2020 12:52
Damaskus: Dewan Menteri Suriah sepakat mencabut sepenuhnya aturan jam malam terkait perang melawan virus korona (covid-19) per hari ini, Selasa 26 Mei 2020. Tidak hanya jam malam, Suriah juga mengizinkan kembali perjalanan antar daerah.
 
Dilansir dari Arab News, pertokoan di seantero Suriah kini bisa beroperasi lebih lama, yakni dari pukul 08.00 hingga 19.00. Sebelumnya, pertokoan hanya bisa beroperasi sebentar, atau bahkan ditutup sepenuhnya demi menekan penyebaran covid-19.
 
Namun otoritas Suriah menegaskan pembatasan akan kembali diperketat sesuai situasi di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut laporan kantor berita SANA, Pemerintah Suriah memutuskan menghentikan sementara segala jenis penerbangan repatriasi. Dewan Menteri berencana mendiskusikan pembaruan layanan repatriasi warga Suriah yang terdampar di luar negeri.
 
Suriah mencatat tambahan kasus harian tertinggi pada Selasa ini, yakni 20 infeksi. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins, total kasus covid-19 di Suriah mencapai 106 dengan 4 kematian dan 41 pasien sembuh.
 
Kementerian Kesehatan Suriah menyebut sebagian besar infeksi terbaru covid-19 berasal dari warga lokal yang baru pulang dari luar negeri.
 
Di Timur Tengah, Suriah merupakan salah satu negara dengan angka kasus covid-19 yang relatif rendah. Saat ini, negara Timur Tengah dengan angka kasus tertinggi adalah Iran dengan 137 ribu lebih kasus, 7.451 kematian, dan 107.713 pasien sembuh.
 
Setelah Iran ada Arab Saudi dengan 74 ribu lebih kasus, 399 kematian, dan 45.668 pasien sembuh. Sementara di posisi ketiga adalah Qatar dengan 45 ribu lebih covid-19, 26 kematian dan 10.363 pasien sembuh.
 
Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif