Petugas medis di Gaza ukur suhu tubuh seorang anak, di tengah wabah covid-19. Foto: AFP
Petugas medis di Gaza ukur suhu tubuh seorang anak, di tengah wabah covid-19. Foto: AFP

20 Pasien Covid-19 di Palestina Dinyatakan Sembuh

Internasional palestina Virus Korona Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 08 April 2020 14:34
Ramallah: Menteri Kesehatan Mai al-Kaila Otoritas Palestina (PA), mengatakan pada Selasa 7 April 2020 bahwa 18 pasien virus korona dari distrik Ramallah dan Betlehem telah sepenuhnya pulih. Mereka saat ini diperintahkan untuk tetap dalam isolasi selama 14 hari.
 
Baca: Presiden Palestina Perpanjang Status Darurat Virus Korona.
 
“Jumlah kasus virus korona di wilayah yang dikuasai Otoritas Palestina telah mencapai 261, di antaranya 42 telah pulih. Seorang wanita meninggal karena penyakit itu,” ungkap Al-Kaila, seperti dikutip Israel National News, Rabu, 8 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan menambahkan dua orang yang sembuh berasal dari wilayah Judea dan Samaria. Selain itu ada bantuan yang diberikan kepada Palestina untuk memerangi covid-19.
 
“Otoritas Palestina memperoleh 10.000 alat uji virus korona dengan bantuan aparat Intelejen Umum dan Menteri Urusan Sipil Hussein al-Sheikh,” ungkap Al-Kaila.
 
Sementara itu, Kementerian Kesehatan yang berbasis di Gaza melaporkan pemulihan dua pasien virus korona. Jumlah total pasien yang telah pulih di Gaza berjumlah delapan.
 
Mereka yang pulih adalah ulama yang kembali dari Pakistan dan merupakan kasus pertama covid-19 di Jalur Gaza. Sekarang ada lima kasus di Jalur Gaza dan mereka dalam kondisi stabil.
 
Ketua PA Mahmoud Abbas Kamis lalu memperpanjang keadaan darurat selama 30 hari karena penyebaran virus korona.
 
Abbas pada awalnya mengumumkan keadaan darurat selama sebulan setelah tujuh kasus pertama virus korona diidentifikasi di Bethlehem. Sejak itu, kasus diidentifikasi di kota-kota lain yang dikuasai Palestina.
 
Kasus positif covid-19 di Palestina hingga saat ini mencapai 388 orang. Korban meninggal tercatat dua orang dan yang sembuh mencapai 42 jiwa.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif