Ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh dibunuh. Foto: CNN.
Ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizadeh dibunuh. Foto: CNN.

Israel Waspada Aset Mereka di Luar Negeri Diserang Iran

Internasional nuklir iran pembunuhan iran israel Mohsen Fakhrizadeh
Marcheilla Ariesta • 04 Desember 2020 19:57
Tel Aviv: Israel memperingatkan bahwa Iran bisa saja menyerang aset Tel Aviv di luar negeri. Dugaan ini sebagai respons atas pembunuhan ilmuwan nuklir terkemuka Iran, Mohsen Fakhrizadeh.
 
Dalam peringatannya, biro kontra-terorisme Israel mengatakan Iran dapat mencoba melakukan serangan di negara-negara terdekat, termasuk Georgia, Azerbaijan, Turki, Uni Emirat Arab, dan Bahrain.
 
"Ancaman baru-baru ini datang dari Iran, dan mengingat adanya keterlibatan agen Iran di masa lalu dalam serangan teror di berbagai negara, ada kekhawatiran Iran akan mencoba bertindak sedemikian rupa terhadap target Israel," kata pejabat Israel, dilansir dari Al Arabiya, Jumat, 4 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah kematian Fakhrizadeh, Iran menuding Israel sebagai dalangnya. Mulai dari pemimpin tertinggi, perdana menteri, hingga para pejabat militer Iran menegaskan akan membalas kematian ilmuwan nuklir mereka.
 
Baca juga: Kedubes Iran: Pembunuhan Fakhrizadeh Bentuk Keputusasaan Musuh Kami
 
Iran menyebut pembunuhan ilmuwan terkemuka mereka tidak akan melemahkan kemajuan di berbagai ranah termasuk sains dan inovasi.
 
Fakhrizadeh disebut memiliki peran besar dalam berbagai proyek pengembangan teknologi Iran yang bertujuan damai. Kedubes Iran mencontohkan ia berperan dalam pengembangan uji dan vaksin korona (covid-19) pertama di Iran.
 
Hal tersebut dianggap sebagai kontribusi besar bagi upaya Iran mengekang pandemi covid-19 di negara itu.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif