Setiap rombongan akan diberikan batasan waktu untuk bergerak menuju tempat pelemparan jumrah agar tidak terjadi kerumunan.
Setiap rombongan akan diberikan batasan waktu untuk bergerak menuju tempat pelemparan jumrah agar tidak terjadi kerumunan.

Metro Siang

Jemaah Haji Pakai Batu yang Telah Disanitasi untuk Lempar Jumrah

Internasional Virus Korona arab saudi ibadah haji pandemi covid-19 Metro Siang
MetroTV • 21 Juli 2021 17:49
Mina: Pemerintah Arab Saudi menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk para jemaah haji yang akan melempar jumrah. Batu yang digunakan pun telah disanitasi.
 
“Setelah zuhur jadi kita akan melempar jumrah Ula, Wustha, dan Aqobah. Masing-masing 7 lemparan dengan batu yang sudah disanitasi oleh Pemerintah Arab Saudi,” ujar jemaah haji 2021 asal Indonesia Akhmad Nurkholis dalam tayangan Metro Siang dari Mina, Arab Saudi, Rabu, 21 Juli 2021.
 
Setiap rombongan akan diberikan batasan waktu untuk bergerak menuju tempat pelemparan jumrah agar tidak terjadi kerumunan. Para jemaah haji juga diharuskan untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sejauh 1,5-2 meter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Petugas disiagakan untuk terus mengawasi jemaah haji yang akan melakukan ibadah melempar jumrah. Ketika akan melakukan lemparan terdapat stiker di lantai yang menandakan tempat jemaah haji boleh berdiri.
 
“Jadi ada sticker di bawah situ, sudah berjarak juga dan tempat kita berdiri disitu untuk melempar,” jelas Akhmad
 
Pada 11 Zulhijah, jemaah haji akan melakukan lempar jumrah. Sebanyak 327 warga Indonesia berkesempatan untuk mengikuti ibadah haji di tengah pandemi. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif