Foto udara memperlihatkan kondisi Abu Dhabi di malam hari. (AFP)
Foto udara memperlihatkan kondisi Abu Dhabi di malam hari. (AFP)

Uni Emirat Arab Tembak Jatuh 2 Rudal di Abu Dhabi

Internasional konflik yaman arab saudi uni emirat arab Pemberontak Houthi Uni Emirat Arab (UEA)
Willy Haryono • 24 Januari 2022 11:27
Abu Dhabi: Uni Emirat Arab (UEA) berhasil mencegat dua rudal balistik yang meluncur di langit Abu Dhabi pada Senin dini hari, 24 Januari 2022. Ini merupakan serangan terbaru yang melanda ibu kota UEA dalam sepekan terakhir.
 
Kantor berita WAM melaporkan via Twitter bahwa serpihan kedua rudal jatuh tanpa melukai siapa pun di beberapa wilayah Abu Dhabi.
 
"UEA siap menghadapi segala jenis ancaman, dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi negara dari semua serangan," ucap Kementerian Pertahanan UEA, dilansir dari ABC News.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Beberapa video di media sosial memperlihatkan langit Abu Dhabi sempat bercahaya pada Senin dini hari menjelang subuh. Cahaya itu terlihat seperti sistem pertahanan yang menembak jatuh kedua rudal balistik.
 
Meluncurnya kedua rudal sempat memicu kemacetan lalu lintas di area Bandara Internasional Abu Dhabi, sekitar satu jam usai serangan.
 
Sejauh ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Abu Dhabi. Namun, serangan serupa pada 17 Januari lalu di Abu Dhabi dilakukan oleh pemberontak Houthi asal Yaman. Serangan tersebut menewaskan tiga orang dan melukai enam lainnya.
 
Baca:  Uni Emirat Arab Larang Penerbangan Drone Usai Serangan Houthi
 
Dalam beberapa hari terakhir, koalisi militer pimpinan Arab Saudi melancarkan serangan udara terhadap target-target Houthi di Yaman. Serangan koalisi menghancurkan sebuah penjara yang menewaskan lebih dari 80 orang.
 
Tidak hanya itu, serangan koalisi juga merusak sebuah fasilitas telekomunikasi yang membuat jaringan internet di seantero Yaman terputus.
 
Houthi bertekad membalas koalisi Arab Saudi atas serangan di dua wilayah tersebut. Hari Minggu kemarin, koalisi Arab Saudi mengatakan bahwa rudal balistik Houthi mendarat di sebuah kawasan industri di Jizan, melukai setidaknya satu warga negara asing.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif