Latihan gabungan Rusia, Iran, dan Tiongkok. Foto: Dok/Metro TV
Latihan gabungan Rusia, Iran, dan Tiongkok. Foto: Dok/Metro TV

Rusia, Iran, dan Tiongkok Latihan Angkatan Laut Bersama

Internasional Latihan Militer Iran Tiongkok rusia
MetroTV • 22 Januari 2022 12:38
Jakarta: Pada hari Jumat, 21 Januari waktu setempat, Rusia, Iran, dan Tiongkok mulai latihan angkatan laut bersama di Samudra Hindia. Latihan ini bertujuan meningkatkan keamanan di wilayah perairan.
 
Saat pelatihan, Rusia mengirim unit armada pasifik meliputi kapal penjelajah rudal Varyag, kapal perusak Admiral Tributs, dan kapal tanker Boris Butoma.
 
Sedangkan Iran mengirimkan kurang lebih 11 kapal untuk ambil bagian dalam latihan gabungan tersebut, namun Tiongkok hanya mengirimkan 2 kapal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut media pemerintahan Iran, latihan ini mencakup sekitar 17.000 km2 di bagian utara laut yang terdiri dari pertempuran malam, operasi penyelamatan, dan latihan pemadam kebakaran.
 
"Ini adalah ketiga kalinya tiga negara tersebut mengadakan latihan angkatan laut bersama sejak 2019," ujar Presenter Metro TV Reno Reksa dalam tayangan Headline News di Metro TV pada Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Jika dilihat kembali, kunjungan perwakilan angkatan laut Rusia dan Tiongkok ke negara Iran ini meningkat dalam beberapa tahun terakhir. (Leres Anbara)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif