Kereta api tergelincir keluar jalur di Qalyubia, Mesir pada 18 April 2021.  (AFP / Ayman Aref)
Kereta api tergelincir keluar jalur di Qalyubia, Mesir pada 18 April 2021. (AFP / Ayman Aref)

Korban Tewas Kecelakaan Kereta di Qalyubia Mesir Jadi 23 Orang

Internasional tabrakan kereta api kecelakaan kereta mesir
Willy Haryono • 21 April 2021 12:18
Kairo: Jumlah korban tewas kecelakaan kereta api di provinsi Qalyubia, Mesir, bertambah menjadi 23 orang, berdasarkan keterangan dari kantor Kejaksaan Agung Mesir. Angka korban luka juga bertambah menjadi 139.
 
Dikutip dari laman Anadolu Agency pada Rabu, 21 April 2021, kecelakaan tergelincirnya kereta ini masih diselidiki. Sebagai bagian dari investigasi, sebanyak 23 tersangka telah ditahan.
 
Tak hanya itu, masinis kereta dan asistennya juga ditahan karena dinilai bertanggung jawab atas tergelincirnya kereta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kereta api Cairo-Mansura dengan nomor 949 tergelincir keluar rel di kota Banha di wilayah utara Kairo pada 18 April lalu. Ini merupakan kecelakaan kereta api berujung fatal kedua yang terjadi di Mesir dalam beberapa bulan terakhir.
 
Baca:  Kereta Api di Mesir Tergelincir, 11 Orang Meninggal
 
Bulan lalu, sebanyak 32 orang tewas dan 66 lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api di Sohag, Mesir. Menurut keterangan otoritas kereta api Mesir, rem darurat di salah satu KA diaktifkan "beberapa individu tak dikenal." Hal tersebut membuat satu KA yang ada di belakangnya menabrak dalam kecepatan tinggi.
 
Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi bertekad menjatuhkan hukuman keras bagi siapapun yang terbukti bertanggung jawab atas kecelakaan ini.
 
Merespons dua kecelakaan fatal ini, Kementerian Transportasi Mesir mengumumkan bahwa perombakan struktur organisasi masif sedang dilakukan di Direktorat Kereta Api Nasional.
 
Kecelakaan kereta api beberapa kali terjadi di Mesir, yang sebagian di antaranya diakibatkan buruknya perawatan serta minimnya investasi.
 
Salah satu kecelakaan kereta terparah di Mesir terjadi pada 2002. Kala itu, 373 orang tewas usai munculnya kobaran api di sebuah kereta api yang sedang melaju di wilayah selatan Kairo.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif