Tim dokter di Gaza, Palestina mempersiapkan diri dengan alat pelindung diri untuk merawat pasien covid-19. Foto: AFP
Tim dokter di Gaza, Palestina mempersiapkan diri dengan alat pelindung diri untuk merawat pasien covid-19. Foto: AFP

Palestina Belajar Cara Penanganan Covid-19 dari Tiongkok

Internasional palestina Virus Korona Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 15 April 2020 11:05
Ramallah: Para dokter dan tenaga medis Tiongkok pada Selasa 14 April mengadakan konferensi video melalui internet dengan rekan-rekan Palestina. Mereka berbagi pengalaman Tiongkok dalam memerangi virus korona covid-19.
 
“Pertemuan itu, yang berlangsung selama hampir dua jam, berfokus pada cara memerangi pandemi covid-19 sehubungan dengan kurangnya peralatan medis dan sumber daya di Palestina,” kata Kementerian Kesehatan Palestina, seperti dikutip Xinhua, Rabu, 15 April 2020.
 
Menteri Kesehatan Palestina Mai al-Kaila mengatakan kepada Xinhua bahwa tim Palestina memberi pengarahan kepada rekan-rekan mereka di Tiongkok tentang kasus-kasus yang terinfeksi, termasuk usia, jenis kelamin, dan distribusi regional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri, yang mengepalai tim Palestina, menambahkan bahwa kedua belah pihak membahas cara untuk mengatasi penyakit, termasuk pengujian, perawatan pasien. Selain juga aktivitas pusat isolasi dan perawatan, serta penggunaan peralatan medis yang tersedia.
 
Dia menggarisbawahi pentingnya pertemuan ini untuk pihak Palestina, berdasarkan pengalaman Tiongkok yang menginspirasi yang telah berhasil mengendalikan pandemi.
 
Mohammad Saleh, seorang spesialis dada dan penyakit dada Palestina yang ambil bagian dalam pertemuan itu, memuji konferensi itu karena sangat berguna.
 
“Spesialis dari Tiongkok merinci cara mereka menangani virus, termasuk praktik terbaik untuk mencegah penyebaran pandemi,” ujar Saleh, yang memimpin tim layanan kesehatan di distrik Tepi Barat utara.
 
Dia menambahkan para pakar Palestina menanyakan pertanyaan spesifik kepada rekan kerja mereka tentang kinerja petugas kesehatan dan kursus perawatan, serta tindakan pencegahan.
 
“Kami berharap ada lebih banyak pertemuan seperti itu dengan rekan-rekan Tiongkok di masa depan,” tuturnya.
 
Guo Wei, Direktur Kantor Republik Rakyat Cina untuk Negara Palestina, memuji upaya Kementerian Kesehatan Palestina dalam memerangi virus korona. Termasuk juga upaya berkelanjutannya untuk meningkatkan keahlian medisnya.
 
Dia mengatakan bahwa pertemuan seperti itu akan diadakan lagi dalam waktu dekat, karena dianggap sangat penting.
 

Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (embed: https://www.medcom.id/corona)

 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif