Pasukan keamanan Israel berada di lokasi penikaman di Yerusalem, 19 Maret 2022. (AHMAD GHARABLI / AFP)
Pasukan keamanan Israel berada di lokasi penikaman di Yerusalem, 19 Maret 2022. (AHMAD GHARABLI / AFP)

Pemuda Palestina Ditembak Polisi Usai Dugaan Penikaman di Yerusalem

Willy Haryono • 20 Maret 2022 09:00
Teheran: Kepolisian Israel menembakkan senjata api ke pemuda Palestina yang dituduh menikam seorang pemukim di Kota Tua Yerusalem pada Sabtu, 19 Maret 2022. Pemuda berusia 20 tahun itu dikabarkan mengalami luka serius.
 
Ketegangan terus terjadi di Yerusalem atas berbagai hal, termasuk rencana Israel mengusir sejumlah keluarga Palestina dari rumah mereka.
 
Dalam sebuah pernyataan resmi, dikutip dari Mehr News Agency, otoritas Israel mengatakan bahwa seorang pria berusia 35 tahun ditikam pemuda Palestina di area dekat First Station pada Sabtu pagi. Ia mengalami luka ringan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara pemuda Palestina yang tidak disebutkan namanya ditembak polisi di lokasi kejadian. Kondisi lukanya cukup serius.
 
Penikaman ini merupakan insiden terbaru dari sejumlah peristiwa serupa yang sudah terjadi sebelumnya di Kota Tua Yerusalem dalam beberapa pekan terakhir.
 
Puluhan Palestina tewas dibunuh pasukan Israel dalam beberapa bulan terakhir. Biasanya, penembakan berujung kematian ini dilakukan pasukan Israel terhadap warga Palestina yang melakukan penikaman atau serangan penabrakan dengan mobil.
 
Pada 7 Maret, pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina yang dituding menusuk dua aparat keamanan.
 
Baca:  Dua Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel di Tepi Barat

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif