Roket Israel hantam Lebanon. Foto: AFP.
Roket Israel hantam Lebanon. Foto: AFP.

Diserang, Israel Balas Tembak Roket ke Lebanon

Internasional konflik lebanon Israel
Marcheilla Ariesta • 04 Agustus 2021 20:59
Tel Aviv: Dua roket yang diluncurkan dari Lebanon menghantam Israel. Militer Israel mengatakan, sebagai tanggapan serangan tersebut, mereka menembakkan artileri ke wilayah Lebanon.
 
Layanan ambulans Israel, Magen David Adom mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka di sisi perbatasan Israel. Dalam unggahan di Twitter, terpantau asap mengepul dari lokasi jatuhnya roket.
 
Sirene peringatan serangan roket terdengar di beberapa komunitas Israel, termasuk kota Kiryat Shmona yang berbatasan dengan Lebanon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah pernyataan, militer Israel mengatakan tiga roket diluncurkan dari Lebanon. Satu roket jatuh di perbatasan Israel, dan sisanya masuk ke negara itu.
 
Baca juga: 14 Negara Sepakat Usir Israel dari Uni Afrika
 
Sejumlah saksi di Lebanon juga mengaku melihat beberapa roket diluncurkan ke arah Israel. "Sebagai tanggapan, pasukan artileri (Israel) menyerang wilayah Lebanon," seru militer, dilansir dari AFP, Rabu, 4 Agustus 2021.
 
Perbatasan Israel-Lebanon relatif sepi sejak Israel berperang pada Hizbullah pada 2006. Kelompok tersebut telah menguasai Lebanon selatan dan memiliki roket canggih.
 
Tetapi faksi kecil Palestina di Lebanon telah meluncurkan roket secara sporadis ke Israel di masa lalu. Pada 20 Juli, dua roket diluncurkan ke Israel yan tidak menyebabkan kerusakan maupun korban. Israel menanggapi insiden itu dengan menembakkan artileri.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif