Pemandangan salah satu sudut kota Riyadh, Arab Saudi. (Foto: AFP)
Pemandangan salah satu sudut kota Riyadh, Arab Saudi. (Foto: AFP)

Saudi Terapkan Larangan Keluar Rumah 24 Jam di Riyadh

Internasional Virus Korona Coronavirus virus corona covid-19 Berita Virus Corona Hari Ini
Willy Haryono • 07 April 2020 07:09
Riyadh: Arab Saudi menerapkan larangan keluar rumah selama 24 jam di seantero ibu kota Riyadh selama pandemi virus korona (covid-19). Sebelumnya, Saudi juga telah menerapkan larangan serupa untuk sejumlah kota besar.
 
Menurut keterangan Kementerian Dalam Negeri Saudi, dikutip dari The National, larangan keluar 24 jam juga berlaku di Tabuk, Dammam, Dhahran, Hofuf, Jeddah, Taif dan Khobar serta wilayah Qatif.
 
Makkah dan Madinah juga terkena larangan tersebut, meski masing-masing hanya berlaku di enam distrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bawah larangan ini, semua orang diperintahkan untuk tetap berada di dalam rumah. Warga boleh keluar untuk urusan darurat seperti membeli makanan dan obat-obatan, itu pun hanya bisa dilakukan antara pukul 06.00 hingga 15.00.
 
Hanya satu orang yang boleh keluar rumah dari setiap keluarga, dengan tambahan sopir jika memang tersedia. Selain urusan makanan dan obat-obatan, semua warga Saudi di daerah-daerah yang sudah ditetapkan dilarang keluar rumah.
 
Senin kemarin, Saudi melaporkan tambahan empat kematian akibat covid-19, yang menjadikan totalnya mencapai 38.
 
Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins per hari ini, Selasa 7 April 2020, jumlah kasus covid-19 di Saudi mencapai 2.605 dengan 551 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.
 
Qatif, salah satu provinsi penghasil minyak bagi kerajaan tersebut, telah diisolasi selama empat pekan. Di wilayah Teluk, Saudi merupakan negara dengan jumlah infeksi tertinggi covid-19.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif