Penanaman pohon gaharu dalam peringatan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth II. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom
Penanaman pohon gaharu dalam peringatan 70 tahun tahta Ratu Elizabeth II. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom

Peringati 70 Tahun Ratu Naik Tahta, Kedutaan Inggris Tanam Pohon Gaharu

Marcheilla Ariesta • 18 Mei 2022 22:00
Jakarta: Memperingati 70 tahun tahta Ratu Elizabeth II, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menanam pohon Gaharu. Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn mengatakan, penanaman pohon ini juga sebagai bentuk penguatan hubungan persahabatan Inggris-Indonesia.
 
"Sungguh menakjubkan bahwa Yang Mulia Ratu Elizabeth II telah menjabat selama 70 tahun sebagai Ratu kami," kata Rob Fenn di Kedutaan Inggris di Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.
 
"Jadi, hari ini kami menanam pohon ini untuk Ratu kami. Ini adalah pohon Gaharu –,pohon asli Indonesia,– dan kadang-kadang disebut sebagai 'kayu para Dewa'," sambung Fenn.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pohon Gaharu dilambangkan sebagai pohon kuat yang digunakan dalam upacara keagamaan dan adat.
 
"Kami berharap ini akan berkembang, seperti halnya hubungan antara Inggris dan Indonesia yang berkembang pesat," serunya.
 
Hadir dalam kegiatan ini para duta besar dari negara persemakmuran lannya, yakni Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams, Duta Besar Selandia Baru Kevin Burnett, Kuasa Usaha Papua Nugini untuk Indonesia Frank Mizigi, Dubes Kepulauan Solomon Salana Kalu, serta perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
 
'Platinum Jubilee' kini dirayakan di seluruh Inggris dan dunia, dengan puncak perayaan pada Juni mendatang. Perayaan ini mencerminkan cinta Ratu Elizabeth II terhadap alam, dan fakta bahwa ia telah menanam lebih dari 1.500 pohon selama masa pemerintahannya.
 
Masyarakat Inggris didorong untuk bergabung dalam perayaan dengan 'menanam pohon untuk Jubilee.' Satu juta pohon yang luar biasa telah ditanam di seluruh Inggris sebagai bagian dari inisiatif  “Queen’s Green Canopy” (QGC).
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif