Anak-anak memberikan hadiah pohon kepada Ratu Elizabeth II di Edinburgh, 1 Juli 2021. (Jane Barlow / POOL / AFP)
Anak-anak memberikan hadiah pohon kepada Ratu Elizabeth II di Edinburgh, 1 Juli 2021. (Jane Barlow / POOL / AFP)

Pohon Gaharu dan 70 Tahun Kepemimpinan Ratu Elizabeth II

Marcheilla Ariesta • 17 Mei 2022 21:20
Jakarta: Ratu Elizabeth II merayakan 70 tahun sebagai monarki Inggris tahun ini. Dikenal memiliki rasa tanggung jawab dan pengabdian seumur hidup, Ratu Elizabeth II menjadi tokoh penting bagi Inggris dan 15 negara persemakmuran lainnya.
 
'Platinum Jubilee' kini dirayakan di seluruh Inggris dan dunia, dengan puncak perayaan pada Juni mendatang. Perayaan ini mencerminkan cinta Ratu Elizabeth II terhadap alam, dan fakta bahwa ia telah menanam lebih dari 1.500 pohon selama masa pemerintahannya.
 
Masyarakat Inggris didorong untuk bergabung dalam perayaan dengan 'menanam pohon untuk Jubilee.' Satu juta pohon yang luar biasa telah ditanam di seluruh Inggris sebagai bagian dari inisiatif  “Queen’s Green Canopy” (QGC).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rabu besok, 18 Mei 2022, pohon Gaharu – yang dikenal dengan nama  'Agarwood' - akan ditanam di halaman Kedutaan Besar Inggris di Jakarta oleh Wakil Duta Besar Inggris Rob Fenn. Pohon Gaharu yang asli Indonesia ini, dipilih untuk menunjukkan persahabatan yang kuat dan semakin meningkat antara Inggris dan Indonesia serta komitmen kedua negara akan pentingnya perlindungan terhadap hutan-hutan.
 
Para tamu undangan yang dijadwalkan hadir termasuk perwakilan dari alumni program beasiswa terkenal Inggris Chevening yang bekerja di bidang lingkungan dan para Duta Besar negara persemakmuran.

Queen’s Green Canopy

Di Inggris, semua orang mulai dari individu hingga kelompok pemuda, desa, kota, kabupaten, sekolah, dan perusahaan memainkan peran mereka dengan menanam pohon.
 
"Banyak yang telah belajar tentang keberlanjutan dan perlindungan lingkungan saat mereka bergabung – karena situs web memberikan saran tentang pohon mana yang akan ditanam, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat," kata Kedutaan Inggris dalam keterangan yang diterima Medcom.id, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Pohon-pohon ini diharapkan akan menciptakan warisan abadi untuk menghormati kepemimpinan Ratu Inggris, karena pohon-pohon ini akan bertahan selama ratusan tahun yang akan datang. Pohon ini juga akan memberi manfaat bagi generasi mendatang.

70 Tahun Bertakhta

"Ratu telah menjadi sosok yang sangat dicintai dan dihormati di seluruh dunia. Pemerintahannya yang luar biasa telah melihat perjalanannya lebih luas daripada raja lainnya, melakukan lebih dari 260 kunjungan resmi ke luar negeri, termasuk hampir 100 kunjungan kenegaraan, termasuk ke Indonesia," kata kedutaan.
 
"Ini telah menjadikannya 'diplomat terkemuka Inggris', menegaskan hubungan lama dan membangun koneksi baru. Tidak ada yang pernah melakukan banyak hal seperti layaknya Yang Mulia Ratu Inggris Elizabeth II dalam memperkuat ikatan persahabatan, pengertian dan rasa hormat antara Inggris dan seluruh dunia," sambung mereka.
 
Juni ini, di Inggris dan di seluruh dunia, jutaan orang akan merayakan jasanya. The Queen's Green Canopy adalah salah satu dari banyak kegiatan yang akan dilakukan untuk memperingatinya.
 
Baca:  Potret Ratu Elizabeth II Hadiri Perayaan Platinum Jubilee

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif