Demonstrasi perubahan iklim di Inggris. (Foto: BBC)
Demonstrasi perubahan iklim di Inggris. (Foto: BBC)

Protes Soal Iklim, 113 Warga Inggris Ditahan Polisi

Internasional inggris perubahan iklim
Sonya Michaella • 16 April 2019 15:52
London: Setidaknya 113 warga Inggris ditangkap dalam aksi protes terkait perubahan iklim. Akibat protes ini, lalu lintas London sempat kacau, terutama di pusat kota.
 
Parademonstran yang berasal dari kelompok kampanye iklim Extinction Rebellion ini memblokir sejumlah jalan utama di London.Kelompok ini dibentuk oleh sejumlah akademisi dan pegiat lingkungan hidup.
 
Dilansir dari AFP, Selasa 16 April 2019, tiga pria dan dua wanita juga turut ditangkap di depan kantor Royal Dutch Shell atas dugaan menyebabkan kerusakan dan kriminal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mereka mencoret-coret dinding gedung dan melempari jendela Shell Center dengan batu," ujar salah satu polisi Metropolitan London.
 
Kelompok tersebut ingin menyuarakan bahwa Inggris termasuk negara dengan darurat iklim. "Kami tidak akan pergi sampai ada perwakilan pemerintah yang mendengarkan kami," ujar salah satu demonstran.
 
Selain itu, para demonstran juga memblokir Jembatan Waterloo dan meletakkan ratusan pot berisi tumbuhan di jalan-jalan. Tak hanya itu, demonstran juga mendirikan tenda di Hyde Park untuk demo susulan.

 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif