Paus Fransiskus. (Foto: AFP).
Paus Fransiskus. (Foto: AFP).

Paus Fransiskus Minta Penata Rambut Hindari Bergosip

Internasional paus fransiskus
Marcheilla Ariesta • 30 April 2019 10:59
Vatican City: Paus Fransiskus memperingatkan para penata rambut dan ahli kecantikan bahwa mereka harus menghindari bergosip. Saran ini diungkapkan Paus di hadapan 230 peziarah.
 
"Latih profesi Anda dengan gaya Kristen, perlakukan pelanggan dengan kebaikan dan sopan santun, tawarkan mereka kata-kata yang baik dan mendorong semangat," katanya, dilansir dari laman Deutsche Welle, Selasa, 30 April 2019.
 
"Dan hindari godaan bergosip yang banyak dikait-kaitkan dengan bidang pekerjaan Anda," imbuh Paus Francis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama pertemuan di Vatikan, ia menyarankan 230 peziarah untuk mengikuti Santo Pelindung mereka, Martino de Porres (1579-`639), yang dikanonisasi pada 1966 oleh pendahulunya, Paul VI.
 
Dia mengatakan Martino de Porres merupakan seorang pakar pangkas rambut abad ke-16 di Lima, Peru. Paus meminta mereka menjadikan de Porres inspirasi dalam menjalani kehidupan.
 
De Porres diyakini telah membuat mukjizat seperti berada di dua tempat sekaligus, melakukan penyembuhan dan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan hewan.
 
"Anda masing-masing, dalam pekerjaan profesional, selalu dapat bertindak dengan kebenaran, sehingga memberikan kontribusi positif bagi kebaikan bersama masyarakat," ucapnya.
 
Pada 2015, Paus membuka salon tata rambut di Vatikan untuk para tunawisma di Roma. Salon tata rambut ini buka setiap Senin, di kala tukang cukur lainnya tutup. Salon dikelola oleh para sukarelawan.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif