Dua petugas pemadam menjadi korban tewas ledakan toko roti di Paris, Prancis, Sabtu 12 Januari 2019. (Foto: AFP)
Dua petugas pemadam menjadi korban tewas ledakan toko roti di Paris, Prancis, Sabtu 12 Januari 2019. (Foto: AFP)

Ledakan di Toko Roti Paris Tewaskan Tiga Orang

Internasional ledakan prancis
Arpan Rahman • 13 Januari 2019 09:16
Paris: Tiga orang tewas dalam ledakan besar di sebuah toko roti di Paris, Prancis, Sabtu 12 Januari 2019. Tiga korban itu adalah dua petugas pemadam kebakaran dan satu wanita asal Spanyol.
 
Seperti dilansir dari laman BBC, Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner mengatakan tim respons darurat bergerak ke lokasi untuk merespons adanya kebocoran gas. Saat mereka tiba di sana, "ledakan dramatis" terjadi.
 
Baca: Ledakan Besar di Paris Lukai Sejumlah Orang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain menelan tiga korban jiwa, ledakan besar itu membuat 47 orang terluka, 10 dalam kondisi serius, di area rue de Trevise. Toko roti tersebut berdiri dekat gedung Paris Opera.
 
Setelah ledakan terjadi, puing bangunan dan sejumlah mobil yang terguling memenuhi jalanan sekitar lokasi. Warga sekitar berkumpul di sekitar lokasi, terkejut atas besarnya ledakan.
 
Satu wanita asal Spanyol, yang sedang berlibur bersama suaminya di Paris, meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit. Satu warga Spanyol lainnya terluka akibat ledakan.
 
Surat kabar Le Parisien melaporkan, toko roti Hubert belum dibuka saat ledakan terjadi. Pihak toko melaporkan adanya kebocoran gas, dan petugas pun datang merespons. Ledakan terjadi saat sejumlah petugas tiba di lokasi.
 
Sejumlah helikopter mendarat di dekat Paris Opera untuk mengevakuasi para korban luka. Wakil Wali Kota Paris untuk urusan keamanan, Colombe Brossel, mengatakan kepada French Radio bahwa sekitar 150 orang mencari perlindungan ke balai kota usai ledakan.
 
Seorang pengacara asal Paris menilai jaringan gas di ibu kota Prancis itu berada dalam status "mengkhawatirkan." "Jaringannya sudah sangat tua," ungkap Alexandre Vesperini kepada Le Parisien.

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif