Sebuah kapal selam yang jenisnya tidak diketahui berada di Severomorsk, Rusia, 2 Juli 2019. (Foto: AFP/KSENIYA GAPONKO).
Sebuah kapal selam yang jenisnya tidak diketahui berada di Severomorsk, Rusia, 2 Juli 2019. (Foto: AFP/KSENIYA GAPONKO).

Rusia Tak Akan Ungkap Detail Kebakaran Kapal Selam

Internasional rusia
Marcheilla Ariesta • 03 Juli 2019 19:37
Moskow: Kremlin mengatakan tidak akan mengungkap rincian kebakaran yang menewaskan 14 kru kapal selam Rusia. Menurut mereka, detail kebakaran masuk ke informasi rahasia.
 
"Informasi ini tidak dapat dipublikasikan sepenuhnya. Ini termasuk kategori rahasia negara," tutur juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dilansir dari AFP, Rabu, 3 Juli 2019.
 
Para kru kapal selam itu tewas di utara perairan teritorial Rusia pada Senin kemarin. Namun, mereka baru mengumumkan adanya kecelakaan tersebut pada Selasa, 2 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, ucap Peskov, Presiden Vladimir Putin akan segera diberitahu mengenai rincian tersebut. Dia mengatakan tidak mempublikasikan detail peristiwa tersebut adalah hal yang normal.
 
Baca juga:Insiden Kapal Selam Rusia Tewaskan 14 Kru
 
"Ini ada di dalam hukum Federasi Rusia," imbuhnya.
 
Pejabat telah memberikan sedikit informasi mengenai bagaimana kecelakaan terjadi. Media lokal mengatakan kapal selam mini itu bertenaga nuklir rahasia.
 
Empat belas kru tewas dalam kebakaran di sebuah kapal selam di perairan Rusia. Insiden terjadi di tengah laporan media lokal bahwa kapal selam mini itu adalah bagian proyek rahasia pemerintah Rusia.
 
Beberapa sumber dan melaporkan bahwa insiden terjadi di kapal selam mini bertenaga nuklir jenis AS-12. Kapal selam tersebut memiliki kemampuan menyelam hingga ke laut dalam.
 
Otoritas Rusia hanya memberikan sedikit informasi mengenai kapal selam tersebut maupun seputar insiden. Namun, kehadiran sejumlah petinggi militer Rusia di kapal selam tersebut mengindikasikan bahwa AS-12 menjalankan misi penting.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif