Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto: AFP)
Presiden Prancis Emmanuel Macron. (Foto: AFP)

Popularitas Macron Kian Menurun Pascakebakaran Notre Dame

Internasional prancis
Sonya Michaella • 22 April 2019 15:19
Paris: Popularitas Presiden Prancis Emmanuel Macron merosot drastis, usai Gereja Katedral Notre Dame terbakar, pekan lalu. Jajak pendapat Ifop menunjukkan, popularitasnya menurun hingga 30 persen.
 
Dilansir dari AFP, Senin 22 April 2019, hanya 29 persen orang yang mengatakan mereka puas dengan pekerjaan yang dilakukan Macron, sementara 69 persen mengatakan tidak puas.
 
Saat ini, Macron dinilai masih harus membenahi sejumlah masalah politik dan ekonomi Prancis, terlebih harus menggalang dana untuk merenovasi Notre Dame yang dilanda kebakaran hebat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Macron menjanjikan Notre Dame akan kembali berdiri cantik dalam lima tahun. Sejumlah pengamat menilai, keinginan Macron ini terlalu ambisius.
 
Sementara itu, jajak pendapat Opionway menunjukkan hanya 27 persen orang yang puas dengan pekerjaannya. Angka ini tentu sangat lemah terhadap perannya sebagai presiden Prancis.
 
Sebelumnya, Macron sempat merasakan sanjungan warga Prancis dan angka jajak pendapat mencapai di atas 60 persen ketika ia menjabat pada 2017 lalu, dengan harapan ada reformasi besar di Prancis.
 
Namun, popularitas Macron di mata warga Prancis ini mulai menurun ketika gerakan rompi kuning mulai muncul di Kota Mode tersebut.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif