Presiden Rusia Vladimir Putin berikan es krim sebagai hadiah ultah untuk Presiden Tiongkok Xi Jinping. (Foto: Sputnik).
Presiden Rusia Vladimir Putin berikan es krim sebagai hadiah ultah untuk Presiden Tiongkok Xi Jinping. (Foto: Sputnik).

Putin Berikan Es Krim sebagai Hadiah Ultah Xi Jinping

Internasional vladimir putin
Marcheilla Ariesta • 17 Juni 2019 09:58
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan es krim Rusia sebagai hadiah ulang tahun untuk Presiden Tiongkok Xi Jinping. Dia juga memberi selamat kepada koleganya tersebut.
 
"Presiden Putin memuji peran Xi Jinping dalam pengembangan hubungan bilateral dan mencatat keberhasilan kunjungan kenegaraannya ke Rusia baru-baru ini," kata juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, dilansir dari Sputnik, Minggu, 16 Juni 2019.
 
Putin pernah membawakan Xi paket es krim Rusia sebagai hadiah pada 2016. Dia mendapat laporan dari para pengusaha Tiongkok yang ia temui selama forum ekonomi di Vladivostok, bahwa es krim Rusia sangat disukai di Negeri Tirai Bambu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejak saat itu, impor es krim kualitas terbaik Rusia di Tiongkok meningkat pesat. Xi juga dilaporkan selalu membawa pulang es krim setiap kunjungannya ke Rusia.
 
Hubungan pribadi Putin dan Xi cukup dekat. Kedekatan kedua pemimpin ini menunjukkan kuatnya kemitraan strategis antara Moskow dan Beijing.
 
Awal bulan ini, Xi tiba di Rusia untuk bertemu Putin dan berpartisipasi dalam Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg 2019. Putin secara pribadi mengadakan tur informal di sekitar kota asalnya itu khusus untuk Xi.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif