Salah satu helikopter yang mengevakuasi korban tersambar petir di Skotlandia, Sabtu 8 Juni 2019. (Foto: BRISTOW HELICOPTERS)
Salah satu helikopter yang mengevakuasi korban tersambar petir di Skotlandia, Sabtu 8 Juni 2019. (Foto: BRISTOW HELICOPTERS)

Perempuan Tewas Tersambar Petir di Gunung Skotlandia

Internasional tersambar petir
Willy Haryono • 09 Juni 2019 17:04
Fort William: Seorang perempuan tewas tersambar petir di Dataran Tinggi Skotlandia, Sabtu 8 Juni. Korban adalah satu dari tujuh orang yang sedang berjalan di Na Gruagaichean, sebuah gunung dekat Ben Nevis di Skotlandia bagian barat laut.
 
Dikutip dari laman BBC, Minggu 9 Juni 2019, Kepolisian Skotlandia mengatakan korban beserta enam rekannya diterbangkan ke Fort William. Namun korban yang berusia 55 tahun meninggal dunia akibat luka parah.
 
Satu wanita lainnya di grup tersebut juga tersambar petir, namun berhasil selamat. Ia berada dalam kondisi stabil di Rumah Sakit Belford di Fort William.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keluarga dari korban tewas telah mendapat informasi mengenai insiden dari otoritas Skotlandia.
 
Polisi mengatakan sebuah laporan mengenai insiden ini akan dikirimkan ke Procurator Fiscal, sebuah agensi kejaksaan di Skotlandia. Laporan dikirim untuk menyelidiki lebih jauh mengenai insiden tersebut.
 
Upaya penyelamatan di lokasi kejadian dilakukan tim gabungan dari HM Coastguard, Glencoe Mountain Rescue Team dan Scotland's Air Ambulance.
 
"Kami berterima kasih atas respons profesional dari sejumlah agensi atas insiden tragis ini. Kami juga turut berbelasungkawa kepada keluarga korban," ucap Inspektur Isla Campbell dari Kepolisian Skotlandia.
 
Hingga saat ini otoritas Skotlandia belum mengeluarkan detail lebih lanjut mengenai insiden, termasuk cuaca pada saat kejadian.
 
Baca:Badai Petir Picu Kematian 50 Warga India
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif