Seorang ilmuwan memegang wadah berisi kutu busuk di Marseille, Prancis, 29 Maret 2018. (Foto: AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)
Seorang ilmuwan memegang wadah berisi kutu busuk di Marseille, Prancis, 29 Maret 2018. (Foto: AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Serangan Kutu Busuk Mewabah di Inggris

Internasional satwa inggris
Arpan Rahman • 21 Agustus 2018 20:05
London: Sejumlah kota di Inggris menghadapi serangan kepinding (kutu busuk), yang jumlah kasusnya "meningkat besar-besaran" sepanjang musim panas ini.
 
Keterangan disampaikan manajer dari badan pengendalian hama CCS, Karen Henningham.
 
Dia menggemakan kekhawatiran para ahli pengendalian hama lainnya, yang sudah mengamati peningkatan keberadaan kutu busuk di Inggris sejak 1990-an. Mereka yakin gelombang panas di musim panas mungkin telah menyebabkan peningkatan dramatis dalam jumlah binatang tersebut tahun ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalah ini butuh penanganan mendesak," kata Karen. "Kutu busuk sangat sulit dibasmi. Dari hanya satu telur, jumlahnya akan bertambah banyak dengan cepat. Serangga ini sangat sulit dibasmi," cetus dia, seperti dilansir dari Sky News, Selasa 21 Agustus 2018.
 
Kutu busuk berkembang biak dalam kondisi hangat dan lembab. Hewan ini betah menempel di pakaian, sofa, dan perabotan lain. Serangga ini juga dapat ditemukan di moda transportasi umum seperti pesawat, atau di ruang publik lainnya.
 
Beberapa kalangan meyakini bahwa meningkatnya perjalanan berbiaya murah juga ikut bertanggung jawab atas meningkatnya jumlah kutu busuk dalam beberapa tahun terakhir.
 
Bagi Max dan Laura (bukan nama asli mereka), gigitan kecil memerah dari kutu busuk di akhir Juli menjadi pertanda awal masalah.
 
"Kami sempat mengabaikannya," kata Max kepada Sky News.
 
"Kami pikir mungkin ini gigitan mungkin nyamuk. Lalu kami mengangkat kasur, dan menemukan hal mengerikan - ada kutu busuk yang besar, berbentuk telur, yang kecil. Benar-benar kotor," sambung dia.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif