Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: AFP).
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: AFP).

Putin Sebut Ramadan Bawa Pesan Kedamaian

Internasional hari raya idul fitri
Marcheilla Ariesta • 06 Juni 2019 07:02
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan bulan suci Ramadan selalu membawa pesan perdamaian. Dia menganggap Idulfitri mengubah orang-oranh beriman ke nilai-nilai spiritual dan moral Islam yang lebih tinggi.
 
Putin menyebut nilai-nilai Islam mendorong kebaikan dan kasih sayang, dan merawat mereka yang membutuhkan dukungan dan bantuan. Pernyataan Putin ditautkan di akun Twitter Kedutaan Besar Rusia di Indonesia @RusEmbJakarta.
 
"Dengan kepuasan mendalam, saya ingin mencatat bahwa organisasi-organisasi Muslim memberikan kontribusi terhormat untuk pengembangan dialog antar-agama dan antar-etnis, dan persatuan masyarakat Rusia," tulis Putin dalam pesan Idul Fitri kepada Muslim Rusia, Rabu, 5 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Putin, organisasi Muslim di Rusia secara konsisten dan tegas menentang intoleransi agama dan ekstremisme. Bahkan mereka memperkuat kerja sama dengan negara dan secara aktif terlibat dalam amal dan inisiatif pendidikan.
 
Baca juga:Opor dan Rendang Temani Idulfitri WNI di Rusia
 
"Saya yakin bahwa komunitas Muslim Rusia akan terus berpartisipasi penuh dalam kehidupan negara dan mempromosikan pelestarian warisan sejarah, budaya dan spiritual kita yang tak ternilai melalui karya yang bermanfaat," tutur Putin.
 
Di Rusia, Idulfitri dirayakan lebih cepat sehari dari Indonesia. Warga Negara Indonesia di Moskow melakukan salat Id di kantor Kedutaan Besar RI.
 
Sebanyak 400 orang hadir melaksanakan salat Id. Bahkan ada yang rela datang dari St. Petersburg untuk menghadiri perayaan Idulfitri tersebut.
 
Usai salat Id, open house digelar di Wisma KBRI Moskow. Berbagai hidangan khas lebaran seperti opor ayam, rendang, dan lontong sayur, disajikan untuk mengobati rindu para WNI akan Tanah Air.
 

(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif