Ilustrasi jenazah. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi jenazah. (Foto: Medcom.id)

Jatuh dari Roda, Penumpang Gelap Pesawat Kenya Tewas

Internasional penerbangan dunia penemuan mayat
Willy Haryono • 02 Juli 2019 08:46
London: Seorang pria yang diduga kuat menjadi penumpang gelap di sebuah pesawat maskapai Kenya Airways ditemukan tewas di Inggris. Diduga kuat pria tersebut jatuh dari roda menjelang pendaratan pesawat di Bandara Heathrow.
 
Dilansir dari laman AFP, Senin 1 Juli 2019, Kepolisian Metropolitan Inggris mengatakan bahwa jasad seorang pria ditemukan di sebuah taman Clapham. Identitas pria tersebut belum diketahui.
 
"Petugas masih berusaha mengungkap identitasnya. Pria ini diduga telah jatuh dari bagian roda pendaratan pesawat," ujar Kepolisian Metropolitan Inggris, atau juga biasa disebut Scotland Yard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kematian ini tidak masuk kategori mencurigakan. Namun penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui situasi secara menyeluruhnya," sambungnya.
 
Sebuah tas, air mineral dan beberapa makanan ditemukan di ruang kosong dekat roda pendaratan. Sejumlah benda tersebut ditemukan saat pesawat telah mendarat di Heathrow.
 
"Kami akan berkoordinasi dengan pihak maskapai dan juga otoritas internasional," sebut pihak Scotland Yard.
 
Kemiskinan dan buruknya kondisi sosial di beberapa negara di benua Afrika telah mendorong sejumlah orang berbuat nekat demi mencapai Eropa atau Amerika Serikat. Salah satu cara mereka pergi dari negara masing-masing adalah dengan bersembunyi di pesawat.
 
Sesosok jasad penumpang gelap ditemukan di pesawat maskapai Arik Air yang terbang dari Lagos ke New York pada 2016. Satu jenazah lainnya juga ditemukan di pesawat Arik Air, dalam penerbangan dari Lagos ke Johannesburg di tahun yang sama.
 
Sementara seorang remaja dikabarkan berhasil bertahan hidup selama 12 jam di bagian roda pendaratan sebuah pesawat yang terbang dari Lagos ke London pada 2017.
 
Baca:Penumpang Gelap Ditemukan Tewas di Pesawat Kargo

 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif