Badai Picu Hujan Es dan Banjir di Italia
Es menutupi ruas jalan di Roma, Italia, 21 Oktober 2018. (Foto: AFP/TIZIANA FABI)
Calabria: Serangkaian badai membawa hujan es, banjir dan angin kencang di sejumlah wilayah di Italia. Kondisi cuaca ekstrem ini sudah melanda Italia sejak Minggu kemarin.

Departemen Perlindungan Sipil Italia mengeluarkan peringatan level oranye untuk seluruh wilayah Calabria. Sementara peringatan level kuning yang lebih rendah dikeluarkan untuk Abruzzo, Calabria, Sisilia, dan Lazio. 

Disitat dari kantor berita UPI, Senin 22 Oktober 2018, sejumlah sekolah di Napoli dan kota-kota ditutup untuk sementara.


Hujan es dilaporkan menerjang Roma pada akhir pekan. Sejumlah ruas jalan tertutupi es, yang otomatis mengganggu arus lalu lintas.

Badai dahsyat juga menyebabkan beberapa pengendara di Roma meninggalkan kendaraan mereka.  Sementara banjir akibat hujan deras yang dibawa badai melanda Basilika San Sebastiano.

Asosiasi pertanian Coldiretti mengatakan hujan es memicu "bencana bagi sektor pertanian di Italia. Panen buah zaitun di Lazio juga terancam gagal akibat badai. Cuaca ekstrem juga melanda Milan, Bologna, Catania timur dan Sisilia.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id