Sebuah pesawat terparkir di Bandara Roissy-Charles de Gaulle di Paris, Prancis, 6 Agustus 2018. (Foto: AFP/JOEL SAGET)
Sebuah pesawat terparkir di Bandara Roissy-Charles de Gaulle di Paris, Prancis, 6 Agustus 2018. (Foto: AFP/JOEL SAGET)

Senjata Mainan Picu Kepanikan di Bandara Paris

Internasional terorisme prancis
Willy Haryono • 26 Desember 2018 18:02
Paris: Dua orang yang memegang senjata api mainan memicu kepanikan di Bandara Charles de Gaulle di Paris, Prancis, Rabu 26 Desember 2018. Polisi menangkap kedua orang itu untuk meredam kepanikan.
 
Sejumlah penumpang dievakuasi dari Terminal 2 selama 45 menit setelah insiden terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Polisi mendapat informasi dari seorang calon penumpang pesawat, yang mengaku melihat "dua orang dewasa yang tidak bisa berbahasa Prancis sedang membawa senjata di dalam koper."
 
"Ada gelombang kepanikan di Terminal 2 saat orang-orang melihat senjata api," ujar seorang sumber yang mengetahui investigasi kepolisian di Paris, seperti disitir dari kantor berita AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah menangkap kedua orang tersebut, aparat langsung membuat perimeter keamanan di bandara. Tim penjinak bom juga dikerahkan ke lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Setelah diperiksa, senjata yang dipegang kedua orang itu adalah jenis pistol "airsoft gun." Senjata ini adalah jenis replika yang biasa digunakan untuk olahraga.
 
Pihak bandara mengaku terpaksa menghubungi polisi karena berasumsi senjata yang dibawa kedua orang itu adalah sungguhan. Hingga saat ini belum diketahui apakah kedua orang itu akan dikenai tuntutan pasal tertentu atau tidak.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif