Pendakian Gunung Berakhir Tragedi di Alpen, 7 Tewas
Ilustrasi oleh Medcom
Alpen: Cuaca ekstrem melanda wilayah Pigne d'Arolla di pegunungan Alpen, Swiss sejak akhir pekan. Kondisi itu menyebutkan tujuh orang tewas.
 
Korban tewas termasuk dari sekelompok peski yang terperangkap dalam badai. Lima orang peski dari kelompok yang berjumlah 14 itu dilaporkan tewas.
 
Polisi setempat menyebutkan dua pendaki juga ditemukan di wilayah lain di Pegunungan Alpen ini.
 
"Larut malam pada 30 April, korban kelima dinyatakan meninggal," ujar pihak kepolisian, seperti dikutip AFP, Selasa 1 Mei 2018.
 
Adapun rombongan peski yang tewas berangkat dari pos di Dix dan bermaksud untuk mencapai Vignettes untuk beristirahat. Mereka kemudian menyusuri rute yang disebut The Serpentine.
 
"Pengelola tempat peristirahatan itu mengirim panggilan bantuan pada Senin pagi, yang memicu operasi besar-besar melibatkan tujuh helikopter," imbuh pihak kepolisian.
 
Satu orang ditemukan tewas di tempat kejadian dan diyakini dalam kecelakaan saat mendaki. Sementara tiga lainnya meninggal di rumah sakit termasuk korban kelima. Kemungkinan besar mereka meninggal karena hipotermia.
 
Polisi menambahkan korban tewas adalah warga negara Italia, Prancis dan Jerman. Mereka masih terus melakukan pemeriksaan untuk mengidentifikasi korban secara resmi.
 
Sedangkan dua jasad pendaki yang ditemukan di lokasi lain diketahui berusia berusia 21 dan 22 tahun. Mereka ditemukan di Bern Canton. Pihak berwenang sempat menanggapi panggilan darurat dari keduanya, tetapi cuaca buruk menggagalkan upaya penyelamatan.



(FJR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id