Truk Dihantam Kereta, Dua Orang Tewas di Italia
Kereta yang menghantam truk di Torino (Foto: Sky News).
Turin: Kecelakaan mengerikan terjadi di Italia. Sebuah truk dihantam kereta di Turin, dua orang tewas dalam kejadian ini.
 
"Dua orang tewas dan 18 lainnya terluka setelah sebuah kereta menghantam truk yang terhenti di rel. Kecelakaan terjadi di wilayah Turin," ujar seorang pejabat keamanan setempat, seperti dikutip Sky News, Kamis 24 Mei 2018.
 
"Salah satu korban tewas adalah mekanik dari kereta. Kereta saat itu melintas di Kota Caluso, sekitar pukul 11.20 malam, waktu setempat," laporan dari kantor berita ANSA.
 
Berdasarkan laporan, kereta ini tengah melakukan perjalanan dari Turin dengan tujuan ke Ivrea.
 
Salah satu dari dua korban luka kritis meninggal setelah dirawat di rumah sakit. Dia sempat dievakuasi dari lokasi kecelakaan melalui helikopter.
 
Berdasarkan keterangan petugas medis, total ada 18 orang terluka dalam kejadian ini. Sebagian besar dari korban luka tidak dalam kondisi kritis.
 
Sementara truk yang ditabrak diketahui menggunakan plat nomor dari Lithuania dan dalam perjalanan menuju gudang. Adapun pagar perlintasan kereta sudah diturunkan sebelum kereta mendekati perlintasan.
 
Tiga bagian gerbong keluar jalur akibat tabrakan ini. Seorang penumpang yang menjadi korban mengaku rasanya seperti didorong dari belakang saat tabrakan.
 
"Saya kira akan meninggal, keadaan saat itu sangatlah buruk," tutur penumpang perempuan itu.
 
Regu penyelamat terus mencari kemungkinan adanya penumpang yang terperangkap di puing-puing akibat tabrakan.



(FJR)