Penghitungan suara di Swedia. (Foto: Dok. KBRI Stockholm)
Penghitungan suara di Swedia. (Foto: Dok. KBRI Stockholm)

Jokowi-Ma'ruf Tumbangkan Prabowo-Sandi di Swedia

Internasional pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Sonya Michaella • 18 April 2019 18:47
Jakarta: Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin berhasil menumbangkan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Swedia. Jokowi-Ma'ruf berhasil meraup suara sebanyak 658 sedangkan Prabowo-Sandi hanya 107 suara.
 
Anggota PPLN, KPPSLN, Saksi, dan anggota masyarakat yang telah berkumpul sejak jam 07.00 pagi waktu setempat di KBRI Stockholm, tempat kegiatan penghitungan suara berlangsung. Rekapitulasi baru selesai pada pukul 02.00 waktu setempat pada18 April 2019.
 
"Hari ini adalah momentum sejarah baru, untuk pemilihan pemimpin Indonesia hingga lima tahun ke depan. Alhamdulilah seluruh proses dapat dilalui dengan lancar dan baik," kata Duta Besar RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, dalam keterangan tertulis KBRI Stockholm kepada Medcom.id, Kamis 18 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain pemilihan presiden dan wakil presiden, di Stockholm juga sudah muncul partai pemenang, yaitu PSI dengan perolehan suara sebanyak 271 suara.
 
Posisi kedua ditempati oleh PDIP dengan 218 suara, PKS di tempat ketiga dengan 59 suara, dan Golkar, Nasdem, dan Gerindra berada di tempat keempat hingga keenam dengan masing-masing memperoleh berturut-turut 33, 25, dan 20 suara. Sisa suara terbagi kepada 10 Partai lain, dengan perolehan masing-masing dibawah 20 suara.
 
Hingga saat ini, pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dalam quick count, dibanding lawannya, pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
 
Rata-rata lembaga survei menyebutkan paslon 01 memimpin di angka 54 persen dan paslon 02 di angka 45 persen. Sementara surat suara yang sudah masuk sudah mencapai hampir 100 persen.
 
Untuk hasil lengkap hitung cepat dalam diakses melalui:
https://www.medcom.id/quickcount
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif