'Spider-Man' Paris Selamatkan Bocah yang Bergelantungan di Balkon
Seorang pemuda memanjat gedung dengan cepat dan menyelamatkan bocah berusia empat tahun di Paris, Prancis, Sabtu 26 Mei 2018. (Foto: Twitter/Adil Brown)
Paris: Seorang pemuda dianggap sebagai pahlawan usai menyelamatkan bocah berusia empat tahun yang bergelantungan di balkon lantai empat sebuah gedung. 

Tanpa memikirkan keselamatan dirinya, Mamoudou Gassama memanjat gedung dengan cepat dan menyelamatkan balita tersebut. Penyelamatan spektakuler itu direkam dan videonya telah ditonton jutaan kali di media sosial.

Insiden terjadi di Paris utara pada Sabtu kemarin, sekitar pukul 08.00 waktu setempat.


Video memperlihatkan Gassama, 22, naik dari balkon ke balkon dengan tangan telanjang tanpa alat pengaman. Seorang pria lain di lantai empat terlihat mencoba memegang bocah dari balkon di sebelahnya.

Saat mencapai lantai empat, Gassama menaikkan satu kakinya ke balkon dan menggunakan tangan kanan untuk menyelamatkan bocah tersebut.

Petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan menemukan fakta bahwa anak tersebut sudah diselamatkan.

"Beruntung, ada seseorang yang sehat secara fisik dan berani untuk menyelamatkan anak tersebut," ujar juru bicara dinas pemadam kebakaran Paris, seperti dikutip dari Guardian, Minggu 27 Mei 2018.

Terus diburu awak media usai penyelamatan heroik, Gassama mengaku bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu. "Saya hanya langsung memanjat, dan untungnya, saya berhasil menyelamatkan anak tersebut," tutur Gassama.

"Saya gemetaran usai menyelamatkan anak tersebut. Tubuh saya bergetar, saya tidak dapat berdiri dan harus duduk," tambah dia.

Wali Kota Paris Anne Hidalgo memuji keberanian Gassama lewat tulisan di Twitter. 

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengundang Gassama untuk hadir ke Istana Elysee pada Senin ini.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id