Ledakan di Pabrik Salisbury Tewaskan Satu Orang
Ilustrasi ledakan. (Foto: Medcom.id)
Salisbury: Satu orang tewas dan seorang lainnya terluka parah menyusul ledakan di sebuah pabrik perangkat keras militer di Salisbury, Inggris.

Kebakaran terjadi di fasilitas Penanggulangan Chemring setelah ledakan pada Jumat 10 Agustus 2018, tak lama setelah pukul 17:00 waktu setempat.

Pabrik itu terletak hanya beberapa kilometer dari laboratorium Porton Down milik Kementerian Pertahanan Inggris, yang belakangan menyelidiki kasus serangan racun novichok.


Api di pabrik telah dipadamkan, dan insiden itu tidak mengancam keselamatan publik. Otoritas setempat sedang menyelidiki insiden tersebut.

"Api di lokasi telah dipadamkan. Kami memiliki dua korban yang telah diidentifikasi," seru seorang juru bicara Kepolisian Wiltshire, seperti disitat dari Sky News, Sabtu 11 Agustus 2018.

"Salah satu dari mereka meninggal di tempat kejadian, dan yang lainnya telah dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis," tambah dia.

Dalam situs resminya, Chemring Countermeasures mengatakan pabrik itu memproduksi berbagai perangkat keras untuk membantu melindungi kapal perang, pesawat tempur, dan mesin lainnya dari ancaman peluru kendali.

Pabrik tersebut juga telah merancang sistem penangkisan untuk pesawat jet tempur Eurofighter Typhoon.



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id