Putin Sebut Penyerang Skripal adalah Warga Sipil
Tersangka pelaku penyerangan Sergei Skripal. (Foto: AFP).
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin menyebutkan pelaku penyerangan mantan agen ganda Sergei Skripal adalah warga sipil. Pernyataan ini disampaikan dalam sebuah forum ekonomi di Vladivostok, Rusia.

"Kami tahu siapa mereka, kami telah menemukan mereka,"kata Putin, dikutip dari laman AFP, Rabu 12 September 2018.

"Mereka adalah warga sipil," imbuhnya.


Sebelumnya, dua pria tersebut dianggap pihak berwenang Inggris sebagai anggota badan intelijen militer Rusia. Putin menantang keduanya untuk berbicara dengan wartawan.

"Saya berharap mereka akan muncul dan menceritakan mengenai diri mereka sendiri. Tidak ada yang spesial di sana, tidak ada kriminal. Saya jamin. Kita lihat dalam waktu dekat," tukasnya.

Otoritas Inggris telah mengeluarkan surat perintah penangkapan untuk Alexander Petrov dan Ruslan Boshirov. Keduanya diduga anggota intelijen militer Rusia, GRU.

Mereka dituduh mencoba membunuh mantan mata-mata Rusia Skripal dan putrinya, Yulia dengan agen saraf Novichok di kota Salisbury, Inggris pada 4 Maret lalu. London meyakini penyerangan tersebut disetujui pihak Moskow.

Pemerintah Inggris bahkan mengatakan Putin bertanggung jawab atas penyerangan tersebut. Klaim London ditolak keras oleh Kremlin.



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id