Ratu Elizabeth II Donasikan Uang Pribadi untuk Sulteng
Ratu Elizabeth II. (Foto: AFP)
London: Ratu Inggris Elizabeth II mendonasikan uang pribadi untuk para korban gempa bumi dan gelombang tsunami di Sulawesi Tengah. Sejauh ini, korban tewas akibat musibah tersebut mencapai 1.649 orang.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Sabtu 6 Oktober 2018, Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Ratu Elizabeth II telah menggelontorkan dana pribadi ke Komite Darurat Bencana Inggris (DEC).

Baca: Inggris Tegaskan Bantuan akan Terus Disalurkan ke RI


Sejauh ini, DEC telah mengumpulkan uang lebih dari GBP8 juta (setara Rp158 miliar) untuk membantu para korban di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya agar bisa kembali bangkit dan melanjutkan kehidupan.

Meski jumlah donasi Ratu Elizabeth II tidak diumumkan, ini bukan kali pertama orang nomor satu di Inggris itu merogoh kocek pribadi untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan di seluruh dunia.

Pada 2004, Ratu Elizabeth II mendonasikan uang "dalam jumlah besar" kepada korban tsunami di Samudera Hindia, termasuk di Aceh. Musibah kala itu menewaskan hampir 250 ribu orang.

Lima tahun lalu, Ratu Elizabeth II menyalurkan uang miliknya kepada para korban Topan Haiyan di Filipina.

Sementara yang belum lama ini, yakni tahun lalu, Ratu Elizabeth II menyumbangkan uang pribadi dalam jumlah besar untuk mereka semua yang menderita kelaparan di Afrika Timur.

 



(WIL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id