Sebuah pesawat tipe Eurofighter terlihat dalam kondisi terbakar di langit Malchow, Jerman, 24 Juni 2019. (Foto: AFP/dpa/THOMAS STEFFAN)
Sebuah pesawat tipe Eurofighter terlihat dalam kondisi terbakar di langit Malchow, Jerman, 24 Juni 2019. (Foto: AFP/dpa/THOMAS STEFFAN)

Seorang Pilot Tewas dalam Tabrakan Dua Jet di Jerman

Internasional kecelakaan pesawat jerman
Arpan Rahman • 25 Juni 2019 10:33
Malchow: Seorang pilot tewas dalam insiden tabrakan dua pesawat jet tempur di Jerman. Insiden terjadi di Malchow, Jerman bagian utara, Senin 24 Juni 2019.
 
Menurut keterangan Angkatan Udara Jerman, dua jet itu sedang terbang bersama satu pesawat lainnya. Pilot di pesawat ketiga menyaksikan langsung tabrakan mengerikan itu, dan juga melihat ada dua parasut.
 
Dua parasut itu digunakan pilot dari masing-masing jet yang bertabrakan. Keduanya menggunakan mekanisme eject yang melontarkan mereka dari pesawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Salah satu pilot ditemukan meninggal dunia. Pilot kedua berhasil turun dengan parasut dan selamat. Petugas medis sedang menangani kedua korban," ujar Angkatan Udara Jerman di Twitter, dikutip dari laman AFP.
 
Secara terpisah, juru bicara dari Skuadron 73 AU Jerman mengatakan bahwa kedua pilot telah sama-sama menggunakan mekanisme eject dan berhasil keluar dari pesawat.
 
Belum diketahui mengapa ada satu pilot yang meninggal dunia, walau dia juga menggunakan parasut.
 
Penyebab terjadinya tabrakan juga belum diumumkan ke publik. Skuadron 73, berada di Laage di dekat Rostock, melatih banyak pilot Jerman dalam menerbangkan jet Eurofighter.
 
Insiden tabrakan pesawat juga terjadi Amerika Serikat bulan lalu. Enam orang tewas dalam tabrakan tersebut, yang terjadi antara dua pesawat amfibi di lepas pantai Alaska.
 
Baca: Korban Pesawat Tabrakan di Udara Bertambah Jadi Enam Orang
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif