Kemeriahan di Festival Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Oslo)
Kemeriahan di Festival Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Oslo)

KBRI Oslo Sulap Alun-alun Jadi Pasar Indonesia

Internasional indonesia-norwegia
Sonya Michaella • 02 Juli 2019 07:00
Oslo: Festival Indonesia sukses digelar selama dua hari, 29 dan 30 Juni 2019, oleh KBRI Oslo sebagai kegiatan awal dari peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Norwegia.
 
Alun-alun jantung ibu kota Oslo, Sprikersuppa, yang berlokasi di antara Istana Raja dan Gedung Parlemen Norwegia disulap menjadi pasar Indonesia yang menarik perhatian warga lokal. Sebanyak 30 tenda dengan pameran produk unggulan Tanah Air disajikan di sini.
 
Tiga ribu pengunjung memadati area alun-alun setiap harinya untuk mengenal dan mencari tahu tentang Indonesia. Sejak dibukanya hubungan diplomatik kedua negara, festival ini adalah yang pertama kalinya digelar di Oslo dan termasuk yang terbesar di kawasan Nordik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Festival Indonesia ini bertujuan untuk mengenalkan Indonesia lebih luas lagi kepada publik Norwegia. Festival Indonesia di Oslo diharapkan dapat menggaungkan nama Indonesia di wilayah Nordik," kata Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis, dalam keterangan tertulis KBRI Oslo kepada Medcom.id, Selasa 2 Juli 2019.
 
Pengunjung juga disuguhi dengan sajian kuliner Nusantara sepanjang festival. Tak hanya itu, seni dan budaya Indonesia pun dipamerkan di sini seperti Tari Begambo, Tari Setabek dan Tari Lenggang.
 
Workshop membatik dan foto bersama baju adat Musi Banyuasin serta replika komodo yang didatangkan khusus dari NTT juga menjadi favorit para pengunjung.
 
Produk-produk kelapa sawit, kopi serta kekayaan hutan dan gambut juga disuguhkan di festival ini. Biji kopi yang didatangkan dipilih langsung dari petani Indonesia khususnya dari Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Bali dan Flores.

 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif